Sukses

Bak Cinderella, Eks Model Topless Menikah dengan Pangeran Swedia

Sofia Hellqvist segera menikah dengan Pangeran Swedia Carl Philip. Perempuan itu punya masa lalu yang kontroversial.

Liputan6.com, Stockholm - Sofia Hellqvist segera menikah dengan Pangeran Swedia Carl Philip. Usai mengikat janji di Kapel Kerajaan Sveriges Kungahus hari ini waktu setempat, perempuan 30 tahun itu pun berhak dipanggil putri --  menjadi 'rakyat jelata' pertama, dalam beberapa abad, yang mendapatkan gelar kebangsawanan tersebut.

Sebelum masuk ke kalangan darah biru, Hellqvist pernah menjadi model topless, kemudian beralih profesi menjadi instruktur yoga, dan bekerja di lembaga amal.

Tunangannya, Carl Philip (36) ada di urutan ketiga penerus takhta Kerajaan Swedia.

Setengah juta manusia diperkirakan tumpah ruah di jalanan Stockholm, menyambut 'royal wedding' -- meski jajak pendapat terakhir menyebut, popularitas keluarga kerajaan makin menurun.

Pasangan tersebut kali pertama bertemu di sebuah restoran pada 2010. Tidak lama kemudian, keduanya mengonfirmasi hubungan asmara mereka.

Sofia Hellqvist segera menikah dengan Pangeran Swedia Carl Philip (Reuters)


Sofia Hellqvist pun jadi sorotan. Media Swedia mengulik masa lalunya, termasuk memuat kembali foto-fotonya sebagai model berpakaian minim. Salah satunya, posenya dengan seekor Ular Boa.

Juga penampilannya di sebuah reality show, Paradise Hotel, di mana para lajang berpakaian minim saling bersaing dan tinggal di sebuah hotel mewah.

Kepada media Swedia, Hellqvist mengatakan, ia sudah lama lepas dari bayang-bayang masa lalu.

Namun, "Saya tak menyesali apapun. Semua pengalaman hidup di masa lalu lah yang justru membentuk pribadi saya saat ini. Meski, saya tak akan memilih jalan yang sama," kata dia, seperti Liputan6.com, kutip dari BBC, Sabtu (13/6/2015).

Di tengah rumor bahwa masa lalu Sofia Hellqvist telah menimbulkan keresahan di kalangan keluarga kerajaan, pihak Kungafamiljen  menggarisbawahi kegiatan amalnya, termasuk saat membantu anak-anak kurang beruntung di Afrika Selatan.

Selanjutnya: Cinderella yang Menikahi Pangeran 'Playboy'...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cinderella yang Menikahi Pangeran 'Playboy'

Cinderella yang Menikahi Pangeran 'Playboy'

Sofia Hellqvist lahir di Taby, sebuah kota kecil penuh warna di luar Stockholm. Ia kemudian pindah ke  Alvdalen pada usia 6 tahun.

Masa kecilnya dihabiskan dengan bahagia bersama 2 saudarinya, Lina dan Lana -- meski jauh dari keistimewaan yang dimiliki bakal tunangannya yang anak Raja Carl XVI Gustaf.

Pintar dan ambisius, Hellqvist mendapat dorongan dari ayahnya yang orang Denmark dan ibu asal Swedia untuk jadi siswa berprestasi. Pada usia 18 tahun, ia memutuskan untuk sekolah di New York, Amerika Serikat. Di kota berjuluk 'Big Apple', ia mengikuti kursus akuntansi di Institute of English and Business.

Hellqvist, yang lancar bicara Bahasa Inggris, memanfaatkan waktu dengan baik selama di AS. Namun, saat kembali ke negaranya dan kuliah di University of Stockholm, hidupnya menjadi penuh warna.

Karena butuh uang untuk membiayai studinya, ia  bekerja paruh waktu sebagai pelayan restoran dan sebagai model glamor yang mengumbar aurat.

Foto pertamanya diambil pada usia 20 tahun, Hellqvist berpose topless sambil membawa ular untuk majalah Slitz.

Sofia Hellqvist segera menikah dengan Pangeran Swedia Carl Philip (Reuters)


Saking populernya berpose seksi, Sofia Hellqvist akhirnya mendapat gelar sebagai Miss S. Dan tahun berikutnya, ia menjadi salah satu peserta  reality show, Paradise Hotel -- di mana masing-masing kontestan berbagi kamar dengan orang berbeda.

Hellqvist memicu kehebohan saat ia mencium bintang porno Amerika Serikat, Jenna Jameson. Dalam insiden terpisah, perempuan itu terlihat santai, bertelanjang dada di kamar hotel sementara kontestan laki-laki memijat punggung belakangnya.

Tidak mengherankan, ketika tersebar kabar Pangeran Carl-Philip berpacaran dengannya, pihak keluarga kerajaan bersikap defensif.

Ratu Silvia, khususnya, menganggap Hellqvist tidak pantas menjadi pasangan putranya -- yang baru putus dari Emma Pernald.

Setelah resmi pacaran, keduanya tinggal bersama di Distrik Djurgarden, kawasan kelas atas di Stockholm. Sofia Hellqvist pun mengubah imejnya, lebih sering terlihat memakai gaun mewah daripada G-string. 

 

Sofia Hellqvist segera menikah dengan Pangeran Swedia Carl Philip (Reuters)


Di sisi lain, reputasi sang pangeran juga tidak bagus-bagus amat. Ia adalah anggota dinasti Bernadotte yang paling kontroversial. Pria yang suka mobil cepat dan pesta pora itu punya reputasi sebagai playboy.

Nona Hellqvist mungkin memiliki masa lalu yang bikin orang mengeryitkan dahi, namun kisahnya bak dongeng Cinderella, memiliki akhir yang bahagia -- setidaknya sampai ia yang memakai gaun pengantin mewah resmi menjadi istri seorang pangeran. (Ein/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini