Sukses

Diskon Besar dan Ribuan Lentera Warnai Imlek di Singapura

Etnis Tionghoa di Singapura juga turut merayakan pesta penyambutan Tahun Baru Imlek, yang menurut zodiak Tiongkok 2015 Tahun Kambing Kayu.

Liputan6.com, Chinatown - Etnis Tionghoa di Singapura juga turut merayakan pesta penyambutan Tahun Baru China atau Imlek. Acara yang berisi pertunjukan langsung dan penghitungan mundur itu diselenggarakan di pusat Chinatown pada Rabu 18 Februari malam sampai tengah malam. 

Dilansir dari Channel News Asia, yang dikutip Kamis (18/2/2015), ribuan orang diberitakan berkumpul di jalan utama di seluruh Chinatown dalam suasana pesta penyambutan Tahun Baru Imlek itu. Tema perayaan Tahun Baru Imlek 2015 ialah "kebahagiaan dan kemakmuran yang berlimpah".

Para pengunjung di Chinatown pun menghabiskan waktu untuk berbelanja dekorasi ala Imlek. Sekitar 440 kios yang mengambil bagian dalam bazar di acara 'Temple Street' tahun ini. Apalagi, menjelang tutup pada pukul 01.00 dini hari waktu setempat, banyak toko memberikan diskon besar.



Hiasan jalan berupa 338 lentera berbentuk kambing serta 1.500 lentera koin emas yang gemerlap, juga terlihat di lokasi tersebut. Rencananya dekorasi tersebut akan dipasang hingga sampai 19 Maret.

Karya tersebut dirancang oleh mahasiswa dari Singapore University of Technology and Design.

Selain itu, pada pesta penyambutan tahun baru itu juga ada medley lagu, tari-tarian, dan komedi pendek. Puncaknya adalah pertunjukan petasan dan kembang api.

Menurut zodiak Tiongkok, 2015 ini adalah Tahun Kambing Kayu. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini