Sukses

WOW: Maling Tertangkap Gara-gara Selfie

Dua orang maling iPad di Amerika Serikat ditangkap karena mengunggah video ‘selfie’ mereka menggunakan iPad hasil curian.

Liputan6.com, Jakarta Dua orang maling iPad di Amerika Serikat ditangkap karena mengunggah video ‘selfie’ mereka menggunakan iPad hasil curian. Mereka tidak menyadari bahwa alat itu tersambung dengan akun iCloud pemiliknya.

Seperti dilansir dari TomoNews, Randy Schaefer mengatakan kepada stasiun KTRK-TV, “Saya kira mereka bergembira mendapatkan hasil jarahan yang besar.”

Peralatan iPad itu, bersama dengan uang sejumlah 5000 dollar dan sebuah MacBook Pro, dicuri dari truk F-150 milik Schaefer yang diparkir di luar rumahnya di River Oaks pada 8 Januari 2015 lalu.

Pemilik itu membuka akun iCloudnya pada Jumat pekan lalu dan mendapati sejumlah video dan foto para pelaku pencurian yang memamerkan uang pecahan 100 dollar dan bahkan memasukkannya ke dalam mulut.

Schaefer mengenali kedai cepat saji Burger King yang berjarak lebih dari 3 kilometer dari rumahnya sebagai tempat pengambilan gambar tersebut. Menurutnya, para pencuri itu terhubung dengan jaringan WiFi di kedai Starbucks di dekat sana dan iPad itu menyimpan gambar itu ke dalam akun iCloud dengan sendirinya.

Polisi kemudian menangkap dua maling tersebut dan mengajukan dakwaan terhadap Dorian Markee Walker-Gaines (20) dan temannya, Dylan (22), dengan tuduhan pencurian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.