Sukses

WOW: Pergelaran Kung Fu Anak-anak

Sekelompok anak memperagakan keahlian berlaga Kung Fu di CCTV, stasiun televisi utama Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok anak memperagakan keahlian berlaga Kung Fu di CCTV, stasiun televisi utama Tiongkok. Peraga dewasa adalah Vincent Zhao (Zhao Wen Zhuo) yang dikenal sebagai actor dan pelaku seni bela diri terkemuka.

Ia terutama terkenal sebagai Wong Fei-hung dalam serial Once Upon a Time baik dalam film maupun televisi. Zhao dilahirkan di Harbin di Heilongjiang, Tiongkok, sebagai anak bungsu dari tiga orang anak lelaki. Ayahnya dalah seorang pelaku seni bela diri dan ibunya adalah pelari profesional yang pernah memecahkan rekor lari wanita di Harbin.

Dibawah asuhan ayahnya, Zhao masuk pelatihan sejak berusia 8 tahun namun tidak terlalu mendalaminya karena ia malah menyenangi bernyanyi. Baru di awal tahun 1980-an ia kembali ikut dalam akademi bela diri di Harbin dan berlatih dengan tekun hingga kemudian menjadi anggota wushu termuda di Harbin yang dibentuk tahun 1985.

Ia dilatih berbagai teknik wushu dan menjadi ahli dalam t'ai chi ch'uan, terutama gaya-gaya Chen dan Yang. Dengan prestasinya, ia diterima di Universitas Olahraga Beijing di tahun 1990 untuk mempelajari seni bela diri. Simak kehebatan Zhao dalam bela diri melalui video ini. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.