Sukses

Ahli Kungfu Ini Suka Gantung Diri

Li unjuk kebolehan dengan menggantung leher di seutas tali yang digantungkan di pohon.

Liputan6.com, China - Awas, jangan tiru adegan dalam gambar di atas! Sebab adegan itu hanya bisa dipraktekkan oleh profesional seperti Li Liangbin (49), ahli bela diri kungfu dari Shandong, China.

Hal yang dilakukan Li membuat orang-orang terpana dengan kemampuannya. Sebab Li unjuk kebolehan dengan menggantung lehernya pada seutas tali yang digantungkan di pohon.

-li-hobi-gantung-diri

Anehnya, alih-alih tercekik, Li justru bisa bernapas dengan normal. Ia bahkan bisa memperagakan bebarapa gerakan akrobatik dalam kondisi tergantung. Tampaknya pria ini memang benar-benar memiliki leher beton.

"Aku menganggap teknik gantung diri ini sebagai salah satu tantangan untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kemampuan," Sebagai seorang ahli kungfu, Li merasa perlu menantang diri sendiri untuk mendisiplinkan tubuhnya.

Li butuh latihan keras dan meditasi rutin untuk memperkuat otot lehernya. Menurut pengakuannya, ia butuh 10 tahun untuk bisa mahir dengan tantangan yang dibuatnya sendiri. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.