Sukses

Presiden Jokowi Tiba di Myanmar

Presiden Jokowi disambut Kepala Protokol Negara Republik Uni Myanmar U Thurein Thant Zin di Bandara Internasional Nay Pyi Taw.

Liputan6.com, Nay Pyi Taw - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta rombongan, Selasa malam 11 November tiba di Nay Pyi Taw, Myanmar, untuk menghadiri pertemuan puncak ASEAN dan pertemuan puncak Asia Timur (EAS).

Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memakai kebaya merah, disambut Kepala Protokol Negara Republik Uni Myanmar U Thurein Thant Zin dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Uni Myanmar, Ito Sumardi di Bandara Internasional Nay Pyi Taw.

Myanmar adalah negara kedua yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja luar negeri perdananya, setelah menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja di Beijing, Tiongkok, untuk menghadiri pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).

Presiden akan berada di Myanmar selama 2 hari di Myanmar. Dalam rangkaian pertemuan puncak ASEAN akan dilakukan juga antara lain pertemuan puncak ASEAN - Jepang, ASEAN - Tiongkok, ASEAN - India, dan ASEAN - Australia.

ASEAN beranggotakan Indonesia, Brunei, Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura, Myanmar, Laos, Kamboja dan Malaysia. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara yang terkenal dengan sumber daya alam yang banyak serta ekonominya yang stabil.
    Negara yang terkenal dengan sumber daya alam yang banyak serta ekonominya yang stabil.

    Myanmar

  • ASEAN adalah singkatan dari Association of Southeast Asian Nations.

    ASEAN

Video Terkini