Sukses

Gempa 6,4 SR Guncang Meksiko, Jembatan 30 Meter Runtuh

Saat gempa mengguncang, para karyawan di sejumlah gedung Ibukota panik dan berlarian ke luar kantor.

Liputan6.com, Mexico City - Gempa berkekuatan besar 6,4 skala Richter (SR) mengguncang Meksiko pada Kamis 8 Mei 2014 waktu setempat. Akibatnya sejumlah bangunan rusak. Jembatan 30 meter pun runtuh

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) melaporkan gempa terjadi di sebelah selatan Negara Bagian Guerrero. Pusat gempa berada di titik 15 km sebelah utara Tecpan de Galeana.

"Gempa terasa hingga sejauh 277 km di Mexico City," lapor USGS seperti dimuat Newsobserver, Jumat (9/5/2014).

Saat gempa mengguncang, para karyawan di sejumlah gedung Ibukota panik dan berlarian ke luar kantor. Jalanan penuh sesak oleh warga yang ketakutan dilanda gempa.

Sebuah jembatan sepanjang 30 meter di jalan bagian selatan Meksiko runtuh. Jembatan itu baru diperbaiki setelah sebelumnya rusak akibat banjir dan gempa 7,2 SR pada April 2014.

Gubernur Guerrero Angel Aguirre mengatakan, 3 rumah hancur di Zijuatanejo dan 17 bangunan lainnya mengalami kerusakan kecil akibat diguncang gempa. Sementara puluhan rumah di sekitar pusat gempa dilaporkan runtuh.

"Tak ada yang terluka. Longsor juga terjadi di sejumlah jalan utama, termasuk jalur yang menghubungkan  Acapulco dengan Mexico City," ujar Angel.

Gempa berkekuatan besar sebelumnya terjadi pada Jumat 18 April 2014 lalu. Lindu berkekuatan 7,2 SR tersebut terasa di hampir semua negara bagian Meksiko, termasuk Kota Meksiko. Akibatnya sejumlah bangunan rusak. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.