Sukses

Lapisan Es Mencair, 50 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 3 Tewas

Tabrakan beruntun kembali terjadi di Ohio. Kali menjelang musim semi.

Liputan6.com, Ohio - Tabrakan beruntun kembali terjadi di Ohio, Amerika Serikat. Kali ini melibatkan setidaknya 50 kendaraan, menewaskan 3 orang dan melukai seorang polisi negara bagian itu.

"Ohio State Highway Patrol mengkonfirmasi kematian 3 orang, tetapi belum ada rincian lebih lanjut," ungkap seorang polisi menanggapi kecelakaan beruntun itu, seperti dilansir dari Chronicle, Kamis (13/3/2014).

Kecelakaan yang terjadi pada Rabu 12 Maret waktu setempat, terjadi karena badai akhir musim dingin menyapu Midwest dan Northeast, AS. Badai menjelang musim semi ini membuat lapisan es di jalanan mencair.

Pekerja darurat di jalan tol tempat lokasi kecelakaan beruntun terjadi pun sibuk. Mereka berjuang untuk mencapai lokasi kecelakaan dan mencoba menguraikan kendaraan yang terjebak serta mengatur lalu lintas.

Tabrakan beruntun itu terjadi sepanjang 2 mil di jalur menuju ke timur, dari jalan tol antara Toledo dan Cleveland. Tabrakan lain juga tejadi sekitar 10 mil ke timur, menutup jalur ke arah barat jalan tol di dekat Sandusky.

Akibat kecelakaan tersebut, para pengemudi pun terjebak dan harus duduk di dalam kendaraan mereka selama berjam-jam. Karena kendaraan mereka tak bisa keluar.

"Beberapa pengendara terlihat keluar sesekali dari mobil, untuk meregangkan kaki," kata Mike Ramella, seorang salesman dari pinggiran Cleveland Westlake. "Aku baru mengirim email, masih bekerja," kata Ramella, yang berada di tengah tol.

Menurut keterangan polisi, salah satu jalur kendaraan dibuka sekitar 4 jam setelah kecelakaan terjadi. (Ismoko Widjaya)

Baca Juga:

Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 9 Mobil Ringsek

Dihantam Badai Salju, Hampir 100 Kendaraan Tabrakan Beruntun

Tabrakan Beruntun 50 Mobil, 100 Kendaraan Terjebak di Tol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.