Sukses

Taksi Khusus Perempuan Ala Iran

Perusahaan Women Radio Taxi di Teheran hanya menerima pesanan dari penumpang perempuan. Berbagai kelebihan menjadikan taksi khusus perempuan ini begitu populer.

Liputan6.com, Teheran: Di Iran, kekhawatiran akan dirampok atau dilecehkan sopir taksi bisa diredam dengan beroperasinya taksi khusus perempuan yang beroperasi di ibu kota Teheran. Sesuai namanya, perusahaan bernama Women Radio Taxi hanya menerima pesanan dari penumpang perempuan. Keamanannya pun terjamin karena pengemudi dan penerima pesan juga perempuan.

Selain itu, taksi ini menggunakan mesin argo dan bukannya sistem tembak seperti yang dipakai banyak taksi di Iran. Berbagai kelebihan ini menjadikan taksi khusus perempuan ini begitu populer. Selain merasa lebih nyaman, para pelanggan juga merasa pengemudi perempuan lebih berhati-hati dalam berkendara dibandingkan pria.

Tampaknya kota-kota besar di Indonesia sudah saatnya memiliki armada taksi khusus perempuan. Selain untuk menekan tindak kriminalitas terhadap perempuan, sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna taksi perempuan, khususnya di malam hari.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini