Sukses

Banjir di Cina, 200 Tewas

Sekitar 200 orang tewas dan 79 lain hilang menyusul banjir di Provinsi Hunan, Cina. Banjir terjadi setelah kawasan di Cina bagian selatan ini diguyur hujan deras sejak beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Hunan: Sedikitnya 200 orang tewas dan 79 lain dinyatakan hilang dalam banjir di Provinsi Hunan, Cina bagian selatan, Senin (6/6). Banjir ini terjadi setelah kawasan itu diguyur hujan deras selama beberapa hari terakhir.

Dari Amerika Serikat dilaporkan, senator dari Partai Demokrat, Joseph Biden, mengusulkan pembentukan komisi independen untuk meninjau penggunaan kamp militer Guantanamo, Kuba. Hujatan terhadap penggunaan kamp yang dihuni 540 tahanan muslim ini semakin gencar menyusul kasus penghinaan terhadap Alquran oleh penyidik AS [baca: Protes Pelecehan Alquran Terus Mengalir].

Pasukan Marinir AS menemukan bungker di sebuah rumah di Kota Karmah, Provinsi Anbar, yang diduga digunakan kelompok gerilyawan Irak. Bungker berukuran empat kali lapangan sepak bola ini berisi puluhan senjata dan amunisi, serta teropong infra merah [baca: Pasukan AS Menemukan Bungker di Kota Karmah].

Juru bicara Perdana Menteri Irak, Laith Kuba, menyatakan mantan Presiden Irak Saddam Hussein kemungkinan diadili dalam dua bulan mendatang. Pengadilan akan menyidangkan 12 tuduhan dari 500 tuduhan yang dikenakan terhadap Saddam yang ditangkap Desember 2003 [baca: Saddam Hussein Segera Diadili].(YAN/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.