Sukses

Amien Rais Membuka Kongres II PAN

Rencananya besok pagi kongres diisi dengan rapat pleno dan sidang-sidang komisi. Dalam rapat pleno akan dibahas tata tertib kongres dan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PAN Amien Rais.

Liputan6.com, Semarang: Kongres II Partai Amanat Nasional resmi dibuka Ketua Umum PAN Amien Rais di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/4) malam. Kongres diikuti 1.400 lebih kader dan simpatisan dari seluruh Tanah Air.

Amien menyampaikan kata sambutan untuk terakhir kalinya. Dalam pidatonya, Amien kembali menegaskan niatnya mengundurkan diri. Ada lima alasan pengunduran Amien ini. Salah satunya PAN masa depan sudah tidak lagi memerlukan tokoh kharismatik sebagaimana berbagai kalangan menempatkan Amien selama ini.

Selain Amien, pembukaan kongres dihadiri Ketua PAN A.M. Fatwa, Sekretaris Jenderal Hatta Rajasa yang juga kandidat ketua umum. Calon ketua umum lainnya, seperti Fuad Bawazier, Didik J. Rachbini dan Sutrisno Bachir [baca: Sutrisno dan Hatta, Kandidat Kuat Ketua Umum]. Sejumlah pejabat juga hadir, di antaranya Kepala Kepolisian Daerah Jateng Inspektur Jenderal Polisi Chaerul Rasjid, Gubernur Jateng Mardiyanto dan Panglima Daerah Militer Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunarso.

Rencananya setelah pembukaan malam ini, besok pagi kongres akan diisi dengan rapat pleno dan sidang-sidang komisi. Dalam rapat pleno akan dibahas tata tertib kongres dan laporan pertanggungjawaban ketua umum.(DEN/Yudi Sutomo dan Taufan Yudha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini