Sukses

Pembicaraan Tim Teknis Sengketa Ambalat Tertutup

Petugas menjaga ruangan sangat rapat sehingga wartawan sulit meliput pertemuan tim teknis Indonesia dan Malaysia yang tengah membahas sengketa Blok Ambalat. Delegasi kedua negara juga susah dimintai keterangan.

Liputan6.com, Nusa Dua: Pertemuan tim teknis Indonesia dan Malaysia dengan agenda pembahasan sengketa Ambalat, Selasa (22/3), berlangsung tertutup. Pers tidak bisa mendekati ruang pertemuan di sebuah hotel di kawasan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali karena dijaga ketat. Anggota delegasi dari kedua negara pun susah dimintai komentar.

Dari pantauan SCTV, sebelas orang dari Kedutaan Besar Malaysia tercatat di daftar tamu hotel. Sementara Indonesia mengirim sembilan anggota delegasi, antara lain Ketua Tim Teknis Indonesia Arif Havas Oegroseno. Arif juga menjabat Direktur Perjanjian Internasional Departemen Luar Negeri RI. Pertemuan besar kemungkinan berlangsung sampai besok.

Dialog antara tim teknis Indonesia-Malaysia memang terkesan dirahasiakan. Bisa jadi, lantaran sebelumnya pemerintah Malaysia menghendaki sengketa Blok Ambalat tidak dibesar-besarkan. Pers semula mencium pertemuan bakal digelar di Jakarta. Belakangan, SCTV mendapat kepastian dari sumber tepercaya yang menyebut dialog ternyata diadakan di Pulau Dewata [baca: Pertemuan Tim Teknis soal Ambalat di Bali].(KEN/Aries Wicaksono dan Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini