Sukses

Buku <i>Menembus Gelap Menuju Terang</i> Disita

Pihak kepolisian dan Departemen Agama menyita buku `Menembus Gelap Menuju Terang` jilid kedua. Buku yang ditulis Ardi Hussein, pemimpin Ponpes Baitul Taubah, dinilai menyimpang dari ajaran Islam.

Liputan6.com, Probolinggo: Beberapa polisi, pegawai Departemen Agama, dan anggota organisasi Islam mendatangi Kantor Kecamatan Besuk, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (12/5). Mereka datang untuk memeriksa dan mendengarkan keterangan Ardi Hussein, pemimpin Yayasan Pondok Pesantren Baitul Taubah dan penulis buku Menembus Gelap Menuju Terang jilid kedua. Buku yang ditulis Ardi dinilai menyimpang dari ajaran Islam dan dapat meresahkan masyarakat.

Sayangnya, pertemuan itu hanya dihadiri Ali Wafa, Sekretaris Yayasan Ponpes Baitul Taubah. Ali membenarkan buku itu ditulis Ardi. Namun, dia meminta polisi dan instansi terkait menelaah bersama-sama buku itu. Selanjutnya polisi dan pegawai Depag disertai Ali menuju Ponpes Baitul Taubah di Desa Besuk. Di sana, polisi menyita buku kontroversial itu sambil menunggu keterangan resmi Majelis Ulama Indonesia pusat dan daerah.(DNP/Dandi Arigafur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.