Sukses

Presiden Yudhoyono Bertemu Sekjen PBB

Sekjen PBB Kofi Annan memuji langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi Timor Leste untuk rekonsiliasi. Dia juga mendukung penuh upaya pembangunan kembali Aceh pasca-Tsunami.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Kofi Annan dan Wakil Deputi Perdana Menteri Palestina Nabil Saad. Pertemuan dilangsungkan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (KAA II) di Jakarta Convention Center, Jumat (22/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Presiden Yudhoyono dan Annan membicarakan berbagai hal, termasuk dukungan PBB terhadap pembangunan kembali Aceh pasca-Tsunami. Annan juga menyambut baik pertemuan Helsinki untuk membahas penyelesaian konflik Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka. Dia berharap pertemuan itu menghasilkan keputusan permanen dan komprehensif. Annan pun memuji langkah Presiden Yudhoyono mengunjungi Timor Leste.

Sedangkan Saad mengucapkan terima kasih kepada Presiden Yudhoyono atas dukungan penuh Indonesia terhadap upaya kemerdekaan Palestina. Saad juga meminta Indonesia berperan aktif dalam mengupayakan perdamaian di Timur Tengah.

Siang tadi, Presiden Yudhoyono sempat melaksanakan salat Jumat bersama seluruh kepala negara dan delegasi peserta KAA. Salat dilangsungkan di Ballroom Hotel Hilton, tak sejalan dengan rencana semula yang sedianya dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Faktor keamanan menjadi pertimbangan pemindahan [baca: Presiden Yudhoyono Resmi Membuka KAA].

Presiden Yudhoyono, malam ini, dijadwalkan makan malam dengan seluruh kepala negara dan delegasi peserta KAA. Acara akan dilangsungkan di Istana Negara, Jakpus.(ICH/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini