Sukses

2 Cara Mudah Hapus Kuku Akrilik di Rumah

Simak cara mudah menghapus kuku akrilik di rumah

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan kuku akrilik akan lebih tahan lama daripada cat kuku biasa. Namun jika Anda bosan dengan warna kuku yang itu-itu saja, Anda butuh waktu khusus untuk menghapus dan menggantinya dengan yang baru.

Menghapus kuku akrilik pun bukan perkara mudah. Karena ia merupakan komponen yang lebih tebal, kuku akrilik akan merekat lebih kuat sehingga agak sulit untuk dihilangkan. Dikutip dari Purewow.com pada Jumat (28/9/2018), Anda bisa menghapus kuku akrilik ini dengan mudah. Baik dengan menggunakan aseton atau tidak. Bagaimana caranya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Dengan aseton

Aseton menjadi produk yang berguna untuk menghilangkan cat kuku biasa. Namun tidak serta merta Anda bisa menggunakan aseton untuk menghapus kuku akrilik. Ada trik khusus yang bisa Anda coba.

Pertama, gunting kuku akrilik sependek mungkin. Aplikasikan top coat, cat kuku warna apa pun di sekitar jari. Oleskan petroleum jelly pada kulit di sekitar kutikula yang berfungsi sebagai pelindung.

Rendam kapas pada cairan aseton dan letakkan kapas di atas kuku. Gunakan potongan alumunium foil untuk melilitkan kapas di sekitar ujung jari. Diamkan 25 hingga 30 menit. Tarik alumium foil dengan lembut dan kuku seharusnya bisa terlepas. Jika masih ada yang tertahan, diamkan selama lima hingga tujuh menit lagi.

3 dari 3 halaman

2. Tanpa aseton

Jika tidak memiliki aseton, Anda bisa menghapus kuku akrilik dengan cara lain. Guntung kuku akrilik sependek mungkin. Gosok lembut bagian ujung kuku dengan ujung pinset yang runcing. Tuangkan satu cangkir penghapus kuku atau remover sejenis dalam mangkuk. Namun karena remover biasanya mudah menguap, Anda perlu menuangkan lagi sewaktu-waktu.

Rendam kuku Anda dalam remover selama 30 hingga 40 menit. Setelah merasa kuku Anda mengendur, tarik lembut dengan menggunakan pinset. Jika masih tidak bergerak, rendam lagi selama lima hingga tujuh menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.