Sukses

Rayakan HUT RI dengan Gerakan Kebaikan Secara Online dan Offline

Liputan6.com, Jakarta Memperingati HUT RI yang ke-73, berbagai persembahan diberikan untuk ibu pertiwi. Banyak cara umum yang dilakukan untuk merayakannya seperti menggelar upacara bendera dan berbagai perlombaan yang membangung nilai-nilai positif.

Seperti tidak ingin ketinggalan, brand kecantikan Wardah juga ikut merayakan HUT RI ini dengan persembahannya meluncurkan Wardah Inspiring Movement (WIM), sebuah microsite yang mewadahi gerakan kebaikan secar online dan offline di tanah air.

Berkolaborasi dengan banyak pihak, WIM menjadi sebuah kampanye yang memayungi empat bidang kemanusiaan diantaranya pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Wadah ini memungkinkan individu, komunitas, dan organisasi dapat bergabung bersama Wardah untuk menjalankan program-program berbagi kebaikan bertepatan dengan perayaan HUT RI.

“Sebelumnya kegiatan-kegiatan CSR dari Wardah cenderung berdiri sendiri-sendiri, sehingga dampaknya kurang terasa. Pada kesempatan ini, kami memperkenalkan WIM untuk menyelaraskan pengimplementasian empat pilar kemanusiaan yang diusung Wardah. Jika dilakukan bersama-sama tentu dampaknya akan semakin bersar,” kata Salman Subakat Chief Marketing Officer PT Paragon Technology and Innovation saat peluncuran WIM di kawasan Menteng, Jakarta pada Rabu (15/8/2018).

 

2 dari 3 halaman

Cara berpartisipasi dalam gerakan kebaikan

Bagi Anda yang ingin ikut berpartisipasi dalam gerakan kebaikan ini, dapat bergabung dengan mudah melalui registrasi secara online. Microsite bertema Kebaikan Hati untuk Negeri dari Wardah ini akan memfasilitasi kegiatan baik online maupun offline.

Setelah mendaftarkan diri, para relawan bisa mengirimkan konten edukatif dan inspiratif yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, serta lingkungan baik dalam bentuk video, artikel, maupun gambar.

“Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia dengan jiwa sosial yang tinggi. Hanya saja, banyak orang terkadang memiliki keraguan dan kebingungan untuk memulai suatu gerakan kebaikan. Berangkat dari alasan ini, kami berusaha untuk menghadirkan sebuah wadah yang dapat melibatkan semakin banyak anggota masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial yang kami miliki,” tambah Salman.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Anda yang berpartisipasi dalam gerakan kebaikan

Wardah setiap bulannya akan memilih partisipan dengan konten online paling kreatif dan inspiratif atau partisipan dengan jumlah partisipasi kegiatan offline terbanyak untuk menjadi Duta Wardah Inspiring Movement. Profil dan konten Duta Wardah Inspiring Movement akan ditampilkan di microsite WIM dan akun-akun media sosial Wardah, agar dapat semakin menginspirasi masyarakat lainnya untuk ikut berpartisipasi.

“Saya percaya setiap orang memiliki pengetahuan, keahlian, ataupun pengalaman yang sangat berharga untuk dibagikan kepada orang lain. Adanya WIM mampu memudahkan masing-masing orang untuk berbagi kekayaan tersebut. Saat kebaikan dilakukan bersama-sama dampaknya akan semakin terasa,” tutup Tatjana Saphira Brand Ambassador Wardah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Serunya PSK Lorong Indah Lomba Masak Nasi Goreng
Artikel Selanjutnya
Keseruan Komika UUS Mengecat Gapura Merah Putih Bareng Emak-Emak Baju Merah