Sukses

Chaca Frederica Berbagi Tips Pilih Hijab Nyaman di Shafa Project Talk Show

Liputan6.com, Jakarta Sederet selebritas tanah air mulai berhijrah menggunakan hijab salah satunya Chacha Frederica. Ia terhitung baru dalam menggunakan hijab, namun telah menjadi salah satu influencer tren modest wear bagi wanita muslimah.

Chacha Frederica mengungkapkan ia menggunakan hijab yang membuatnya nyaman beraktivitas seharian. Mulai dari tata cara penggunaannya hingga pilihan material yang adem.

"Aku pilih bahan yang adem dan menggunakannya simpel hanya diikat ke belakang," kata Chacha Frederica saat menghadiri talk show Shafa Project di kawasan Kemang, Jakarta pada Minggu (6/8/2018).

Chaca Frederica suka menggunakan material hijab paris dan crepe. Menurutnya, kedua bahan tersebut ringan dan tipis namun tidak menerawang sehingga mudah menyerap keringat. Pemilihan bahan yang tepat membuatnya nyaman saat menggunakannya seharian.

 

2 dari 3 halaman

Hijab andalan Chacha Frederica

Untuk inner hijab, Chacha memilih menggunakan varian ninja karena menutupi lehernya dengan sempurna. Hal ini juga memudahkannya membuka hijab saat makeup sebelum shooting.

Sementara untuk pilihan warna, ia menyukai nude dan pastel. Ia mengaku belum percaya diri menggunakan warna-warna terang seperti kuning, hijau, dan merah.

 

3 dari 3 halaman

Sharing di Shafa Project

Selain tips memilih hijab, Chacha juga membagikan alasan pertama kali ia memutuskan berhijab di acara Talk Show Shafa Project. Shafa Project merupakan brand hijab yang didirikan oleh Ira Susanti, Dea Putri, dan Merylia sebagai foundernya. Koleksi hijab dari brand ini menjadi viral di media sosial karena bahannya yang konsisten mengusung material paris premium yang nyaman digunakan sehari-hari.

Selain itu, hijab Shafa project juga melakukan kerja sama dengan berbagai pihak salah satunya Swarovski yang memberikan statement dan signature pada koleksinya. Koleksinya pun tidak hanya digandrungi pengguna hijab di Indonesia, namun sudah ditampilkan dalam skala internasional di kedutaan besar Republik Indonesia untuk Hong Kong, Jepang, dan Belanda.