Sukses

Jaga Kecantikan Kulit dengan Jahe

Tak hanya sebagai pelengkap makanan, namun jahe juga berkhasiat untuk kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Jahe dikenal sebagai rempah yang mampu melengkapi rasa masakan sekaligus memberi sensasi hangat di tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata jahe juga memiliki khasiat lain untuk kesehatan dan kecantikan? Jahe memiliki sifat anti inflamasi, memerangi kanker, dan juga mengurangi rasa sakit.

Selain itu, jahe juga mampu diandalkan untuk merawa kecantikan kulit. Bagi Anda yang ingin memerangi penuaan dini, mengatasi jerawat dan menciptakan kompleksi kulit yang lebih bercahaya, jahe bisa dijadikan alternatif untuk menjatasinya.

1. Mengatasi jerawat

Jahe dapat membunuh bakteri secara alami. Jika Anda ingin fokus untuk mengatasi jerawat, coba konsumsi jahe setiap hari secara rutin. Cara ini ampuh untuk dijadikan solusi untuk mengatasi jerawat Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mencegah penuaan dini

Jahe kaya akan antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas penyebab penuaan dini. Untuk mengatasinya, caranya pun cukup mudah yaitu dengan merangsang sirkulasi darah serta elastisitas kulit dengan mengkonsumsi jahe sehingga distribusi nutrisi ke kulit dapat terjadi lebih lancar.

3. Menjadikan kulit bercahaya

Coba aplikasikan masker dengan kandungan ekstrak jahe. Cara ini dapat membuat menjadi lebih bercahaya serta lembih lembap dan lembut.

3 dari 3 halaman

4. Meminimalisir bekas luka

Tampilan bekas luka memang mengganggu penampilan. Namun bekas luka tersebut atau yang dikenal dengan hipopigmentasi bisa disamarkan dengan cara akami. Potong jahe yang masih segar dan tepuk perlahan pada bekas luka. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil optimal pada kulit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.