Sukses

Perawatan dengan Bahan Alami untuk Kulit Flawless

Berikut bahan-bahan alami untuk perawatan kulit wajah flawless.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit cantik natural atau lebih dikenal dengan flawless menjadi impian hampir semua wanita. Hal ini bisa didapatkan dengan perawatan rutin dengan bahan-bahan alami. Selain menggunakan produk skincare, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di rumah.

Bahan-bahan alami membuat kulit terlihat flawless dan minim efek samping. Kulit Anda akan terlihat sehat dan cerah merona. Berikut bahan-bahan alami untuk kulit flawless seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (23/7/2018).

1. Gula

Permasalahan kulit biasanya muncul akibat sel kulit mati yang menumpuk dan produksi minyak yang berlebih pada wajah. Oleh karena itu Anda perlu melakukan eksfoliasi secara rutin di rumah. Gula merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai scrub.

Gula memiliki tekstur yang kasar sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Perawatan rutin dua kali dalam seminggu menggunakan gula ini membuat kulit lebih flawless. Selain itu, melakukan perawatan dengan gula juga melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit terlihat glowing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kentang

2. Kentang

Kentang tidak hanya memiliki rasa yang lezat, namun memiliki kandungan yang baik untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin B dan C membuat kulit terlihat cerah dengan natural. Dengan rutin menggunakan kentang sebagai bahan alami dalam perawatan kulit dapat menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, mengurangi kerutan, dan menyamarkan flek hitam akibat pigmentasi.

 

3 dari 3 halaman

Oats

3. Oats

Oats atau gandum merupakan bahan makanan yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Kandungan vitamin K pada oats membuat kulit lebih kencang dan awet muda. Selain itu oats juga bisa dijadikan perawatan wajah untuk menghilangkan flek hitam, eksfoliasi yang mengangkat sel kulit mati, hingga membersihkan wajah lebih dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.