Sukses

Apakah Sampo Bebas Sulfat Benar-Benar Baik untuk Rambut?

Benarkah sulfat sangat buruk untuk rambut sehingga dibuat sampo bebas sulfat? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan skincare yang memiliki kandungan baik dan buruk, sulfat telah lama digaungkan sebagai salah satu kandungan buruk dalam sampo. Namun, apakah sulfat benar-benar buruk bagi rambut?

Melansir dari refinery29.com, Sabtu (7/7/2018), sulfat sebenarnya adalah deterjen yang sangat bermanfaat dalam produk di industri rambut. Sulfat adalah bahan aktif yang membuat sampo Anda berbusa dan benar-benar dapat bekerja untuk membersihkan permukaan rambut, serta kulit kepala.

Jika rambut Anda terasa berat, maka penting untuk melakukan pembersihan secara mendalam. Sulfat dapat bekerja sangat baik pada rambut tebal, memungkinkan untuk menjadi lebih mudah diatur dan terasa ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benarkah sulfat sangat buruk untuk rambut?

Sebenarnya kandungan sulfat yang terdapat dalam produk perawatan rambut sangat minim. Singkatnya, kunci untuk menggunakan kandungan sulfat dalam produk perawatan rambut adalah keseimbangan.

Jadi, sebaiknya kapan Anda tidak menggunakan sulfat? Penggunaan sulfat secara teratur tidak akan bekerja baik jika Anda juga melakukan perawatan keratin, karena sulfat berkontribusi terhadap penguraian bahan kimia.

3 dari 3 halaman

Benarkah sulfat sangat buruk untuk rambut?

Selain itu, tidak ada bukti ilmiah yang dapat menunjukkan bahwa sulfat memberi pengaruh buruk pada rambut berwarna. Kunci untuk memperpanjang warna rambut adalah menggunakan produk khusus rambut diwarnai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.