Sukses

Deretan Gaya Fashion Penuh Makna Putri Diana

Simak deretan gaya fashion Putri Diana yang penuh makna berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hingga saat ini, nama Putri Diana tak pernah luput dari ingatan kita. Karakternya sukses menjadi sosok ikonis yang dikenal sepanjang masa. Tepat 24 tahun yang lalu setelah deretan duka yang menimpa dirinya akibat perselingkuhan Pangeran Charles dan Camilla, Putri Diana tampil tangguh dengan deretan gaun dan gaya busana yang memukau di hadapan publik.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Kemunculan Putri Diana dengan tampilan yang berbeda dimulai sejak acara tahunan penggalangan dana yang dibuat oleh Vanity Fair di Serpentine Gallery London. Kala itu, Putri Diana tampil memukau mengenakan koktil dress bernuansa hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan Gaya Fashion Penuh Arti Putri Diana

Di malam yang bersamaan, Pangeran Charles menyatakan kekecewaannya pada penampilan Putri Diana dan melarang sejumlah televisi untuk mewawancarainya. Namun Putri Diana tak berhenti memberikan kejutan lewat penampilannya.

Tepat keesokan harinya, Putri Diana tampil dengan menGenakan dress off shoulder yang terbilang seksi dan sukses mebuat dirinya headline di beberapa koran ternama kala itu.

Penampilannya tersebut merupakan pernyataan Putri Diana akan citra baru dirinya di mana seseorang yang tak memerlukan keluarga kerajaan dan bisa bangkit dari keterpurukan yang dialaminya lewat penampilan memukaunya tersebut.

Walaupun proses perceraian Pangeran Charles dan Putri Diana secara sah jatuh pada Desember 1992, perpisahan yang memakan waktu 4 tahun ini membuat Diana menjadi sosok wanita yang menyita perhatian. Bahkan, penampilannya pun berhasil membuat dirinya dinobatkan sebagai seorang fashion icon.

3 dari 3 halaman

Deretan Gaya Fashion Penuh Arti Putri Diana

Fakta menarik lainnya, setelah perceraiannya, Putri Diana hampir tidak pernah mengenakan gaun bernuansa hitam. Bahkan pada acara kerajaan, sebenarnya dirinya sudah memiliki gaun dari fashion house ternama Versace. Namun, ia memberikan kejutan lainnya dengan memilih gaun silk yang sudah lama tersimpan di lemarinya dan menambahkan aksesori kalung choker untuk melengkapi gayanya tersebut.

Dengan gaun tersebut, ia ingin terlihat glamor dan gaun ini pun dinyatakan sebagai gaun 'balas dendam'.

Dengan gayanya yang nyentrik, Putri Diana selalu berhasil menyita perhatian publik lewat penampilannya sehari-sehari selepas dirinya resmi bercerai dari Pangeran Charles. Deretan gaun-gaun seksi untuk menghadiri acara formal hingga gaya klasik kasual untuk menemaninya sehari-hari menjadi inspirasi banyak orang bahkan hingga kini gaya dari Puri Diana masih menjadi patokan dan inspirasi dalam bergaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.