Sukses

Tak Hanya Sebagai Bumbu Masak, Kunyit Juga Baik untuk Kulit

Liputan6.com, Jakarta Jika selama ini Anda menggunakan kunyit sebagai bumbu dapur, namun ternyata kunyit memiliki manfaat lain dalam kehidupan. Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan antioksidan tinggi sehingga dipercaya ampuh digunakan sebagai bahan perawatan wajah. Untuk menggunakannya, Anda bisa memadukan kunyit dengan bahan alami lainnya. Penasaran apa saja manfaatnya dan bagaimana cara mengaplikasikannya? Simak selengkapnya berikut ini.

2 dari 3 halaman

1. Mencerahkan kulit

Campurkan kunyit dengan madu dan susu. Formula ini dapat menutrisi kulit dan membuatnya lebih halus dan lembap. Susu pada formula ini juga kaya akan kandungan mineral dan vitamin yang adpat membantu proses penuaan pada kulit.

3 dari 3 halaman

2. Membersihkan kulit

Coba campurkan alpukat dan yogurt untuk agar fungsi kunyit lebih optimal. Kombinasi bahan alami ini kaya akan kandungan asam lemak dan vitamn E serta bitamin B yang ampuh mengangkat bakteri pada kulit dan akan membersihkan kulit secara menyeluruh.

3. Melindungi kulit

Sinar matahari memang dapat merusak kulit. Tapi hal ini bisa diatasi dengan memberi perlindungan terhadap kulit dengan menggunakan masker kunyit, yogurt dan tomat. Saat digunakan, masker ini akan memberikan sensasi dingin pada kulit dan juga berfungsi sebagai sunscreen yang dapat melindungi kulit akibat sinar matahari.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Muka
Artikel Selanjutnya
Kulit Cerah dan Halus dalam Hitungan Menit