Sukses

6 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Berkilau

Liputan6.com, Jakarta Lidah buaya merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat salah satunya bagi kecantikan dan kesehatan rambut. Rambut yang sehat dan berkilau bisa Anda dapatkan dengan perawatan rutin menggunakan lidah buaya di rumah.

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut berkilau alami bisa menggunakan perawatan dengan lidah buaya di rumah. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (26/6/2018), berikut enam manfaat lidah buaya untuk rambut sehat berkilau.

1. Mempercepat pertumbuhan rambut

Enzim proteolitik pada lidah buaya bermanfaat menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala. Hal ini juga dapat meningkatkan kesehatan folikel rambut serta membuat pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan cepat.

2. Rambut mudah diatur

Mengaplikasikan lidah buaya pada rambut dapat membuatnya lebih lembut dan halus. Dengan begitu, rambut semakin mudah diatur dan ditata sehingga penampilan lebih memukau.

 

2 dari 3 halaman

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

3. Mengurangi rambut rontok

Perawatan rambut dengan lidah buaya juga meminimalisir rambut rontok. Hal ini tentu membuat rambut terlihat lebih tebal dan sehat.

4. Menenangkan kulit kepala

Sifat anti-insflamasi yang terkandung pada lidah buaya membantu menenangkan kulit kepala dari ritasi. Perawatan ini memberikan efek dingin dan relaksasi pada kulit kepala dan memicu rambut tumbuh lebih sehat.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

5. Mencegah dan mengatasi ketombe

Lidah buaya mengandung anti-jamur berfungsi mencegah dan mengatasi ketombe pada kulit kepala. Perawatan dengan lidah buaya ini membantu pengelupasan ketombe di kulit kepala.

6. Menutrisi rambut

Selain enzim proteolitik, lidah buaya juga mengandung protein, vitamin, dan mineral yang tinggi sehingga dapat menutrisi kulit kepala. Perawatan rutin menggunakan lidah buaya , dapat membuat rambut terasa lebih kuat, lembut, dan berkilau.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Pastikan Jakarta Jadi Rumah untuk Semua Kalangan
Artikel Selanjutnya
M Taufik: Jakarta sebagai Ibu Kota Berakhir Juni 2020