Sukses

Busana Lebaran 3 Desainer Favorit Hadir di Department Store

Makin mudah mendapat koleksi busana Ramadan dan Lebaran dari tiga desainer favorit di Matahari Departement Store

Liputan6.com, Jakarta Tiga desainer modest wear yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forwardd (IFF) merancang busana Ramadan dan Lebaran. Restu Anggraini, Rani Hatta, dan Norma Hauri berkolaborasi dengan department store Matahari.

Kolaborasi memungkinkan semua pecinta fashion dari desainer modest wear kenamaan Indonesia bisa didapatkan dengan mudah. Koleksi Ramadan dari ketiga desainer akan tersedia di Matahari seluruh Indonesia. 

"Kolaborasi ini bisa memudahkan masyarakat untuk memiliki busana dari desainer lokal. Langkah ini juga sebagai bentuk dukungan dari Matahari mengapresiasi karya desainer lokal," kata Imelda Like Head of Marketing Communication Matahari Department Store di Lippo Mall Kemang, akhir pekan lalu. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Restu Anggraini

Untuk koleksi Ramadan dan Lebaran bersama Matahari, Restu Anggraini menghadirkan busana semi formal dan kasual yang bisa digunakan untuk ke kantor. Desainer yang akrab disapa Etu ini memberikan item khusus pada setiap rancangannya seperti aksen pita, unfinish detail, dan embroidery.

"Aku banyak bermain dengan detail. Jadi setiap item itu beda-beda dan istimewa. Warna-warna netral seperti putih, denim, dan olive mendominasi pada koleksi kali ini," kata Restu Anggraini.

3 dari 4 halaman

Rani Hatta

Sementara Rani Hatta menghadirkan nuansa monokrom pada koleksinya. Kesan maskulin yang merupakan ciri khas dari desainer ini terlihat jelas. Warna dasar yang netral dalam cutting busana yang oversize membuat momen Ramadan dan Lebaran terasa berbeda.

"Aku buat koleksi dengan potongan yang maskulin dan kasual. Seperti apron, kemeja, celana, dan bomber. Warna yang digunakannya juga netral mulai dari putih, hitam, dan abu-abu. Menurutku koleksi Ramadan dan Lebaran tidak harus melulu harus kaftan atau gamis, namun bisa disesuaikan dengan gaya masing-masing orang," kata Rani Hatta.

4 dari 4 halaman

Norma Hauri

Terakhir, desainer busana muslim Norma Hauri juga memperkenalkan koleksi ready to wear miliknya. Desainer yang biasanya dikenal mendesain busana pengantin ini, mengeluarkan koleksi ready to wear-nya. Fashion item seperti dress, overall, hingga outer bisa dipadupadankan memberikan tampilan yang glamor.

"Kalau koleksi ready to wear yang berkolaborasi dengan Matahari ini, saya menentukan untuk market dewasa. Sehingga saya membuat dress yang sopan namun dengan cutting yang kekinian," tutup Norma Hauri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.