Sukses

Cara Mudah Membersihkan Sepatu Suede

Jangan khawatir, sepatu berbahan suede kini bisa dengan mudah dibersihkan dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang memiliki sepatu atau heels berbahan suede pastinya sudah sangat mengerti seperti apa susahnya membersihkan sepatu yang satu ini.

Berbeda dengan jenis sepatu lainnya, suede memang mudah terkena noda dan sangat sulit untuk dibersihkan. Terlebih jika Anda menggosoknya dengan air yang justru membuat noda yang menempel semakin memburuk. Lalu bagaimana cara menghilangkannya?

Baru-baru ini seperti yang dilansir dari Independent, Senin (14/05/18), seorang wanita dari Skotlandia, Kiera O'Hagan, berhasil menemukan solusi untuk membersihkan sepatu suede. Penasaran seperti apa caranya?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Micellar Water

O’Hagan membagikan foto-foto suedenya yang dibersihkan dengan menggunakan Micellar Water pada akun twitter pribadinya dan dibagikan lebih dari 36.000 kali. Menurutnya Micellar Water adalah cairan yang terdiri dari misel atau molekul minyak pembersih yang sangat cocok untuk digunakan.

 

3 dari 3 halaman

Cara ampuh

Benar saja, cairan pembersih makeup ini mampu mengangkat kotoran pada material suede tanpa merusak sepatu. Menurut O’Hagan, ia hanya menuangkan sedikit cairan micellar water di atas kapas kemudian menggosokkannya secara lembut pada bagian yang terkena noda. Selamat mencoba.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.