Sukses

Atasi Cat Kuku yang Terkelupas dengan Trik Ini

Liputan6.com, Jakarta Cat kuku mampu membuat tampilan kuku menjadi cantik. Namun jika kuku Anda terkelupas akan menjadi hal yang tidak enak dilihat dan akan menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda.

Banyak wanita yang kini mengaplikasikan cat kuku sendiri di rumah. Namun kecantikan dari cat kuku cenderung tidak berlangsung lama yang membuatnya terkelupas. Dilansir dari Boldsky pada Rabu (11/4/2018), Anda bisa melakukan beberapa trik ini agar cat kuku tidak mudah terkelupas

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Trik atasi cat kuku yang mudah mengelupas

1. Aplikasikan cat kuku pada kuku yang bersih

Sebelum menggunakan cat kuku, pastikan kuku Anda bersih dan mulus. Tidak ada kotoran, krim, atau minyak di jari Anda. Penting juga untuk memastikan kuku Anda benar-benar kering sebelum mengaplikasikan cat kuku dasar.

2. Mulai dengan lapisan dasar

Lapisan dasar menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya menjaga cat kuku yang terkelupas namun juga menjaga warna cat kuku tidak berubah. Pilih lapisan dasar berkualitas baik.

3. Aplikasikan beberapa lapisan yang tipis

Banyak wanita yang membuat kesalahan dengan mengaplikasikan lapisan cat kuku yang tebal. Seharunya Anda menggunakan beberapa lapisan yang tipis. Ini akan mencegah cat kuku mudah terkelupas dan memberikan tampilan kuku yang lebih rapi.

3 dari 3 halaman

Trik atasi cat kuku yang mudah mengelupas

4. Biarkan cat mengering

Setelah selesai mengaplikasikan cat kuku, Anda harus menunggu setidaknya dua menit sebelum mengaplikasikan lapisan berikutnya. Dengan mengaplikasikan lapisan berikutnya sebelum cat benar-benar kering akan membuat cat kuku mudah terkelupas.

5. Celupkan kuku yang dicat dalam air dingin

Ini adalah tips lain yang bisa menjaga cat kuku mudah terkelupas. Celupkan kuku yang baru dicat ke dalam air ingin. Ini menjadi cara yang cepat dan efektif untuk mengeringkan cat.

6. Terapkan lapisan atas

Untuk membuat cat kuku tidak mudah terkelupas, gunakan cat kuku transparan. Lapisan ini menjadi pelindung cat kuku. Aplikasikan lapisan pelindung ini dengan tipis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.