Sukses

Pertama Kalinya Brand Fashion Michael Kors Bekerjasama dengan Seniman

Liputan6.com, Jakarta Kolaborasi antara desainer fashion dan pekerja seni lain adalah salah satu yang dinantikan para pencinta fashion dunia. Hal ini tak mengherankan karena karya-karya kolaborasi tersebut memiliki nilai keindahan gabungan antara fashion desainer dan seniman. Dalam karya-karya tersebut terdapat peleburan visi estetika antara keduanya.

Kini desainer fashion Michael Kors tengah bekerja sama dengan seorang ilustrator mode ternama dalam membuat koleksi.

Melansir halaman Women’s Wear Daily pada Senin (19/2/2018), desainer fashion asal Amerika itu berkolaborasi dengan ilustrator David Downton pada sebuah koleksi kapsul. Hasil karya kolaborasi itu ditampilkan pada New York Fashion Week beberapa waktu lalu di Beaumont Theater, Lincoln Center Februari 2018.

 

2 dari 3 halaman

Fall Winter Collection 2018

 

Earthly delights. 🌺 #AllAccessKors #NYFW

Sebuah kiriman dibagikan oleh Michael Kors (@michaelkors) pada

Karya-karya sketsa yang diciptakan oleh David akan tampil pada produk-produk terbaru Michael Kors. Produk-produk itu akan tersedia pada musim Fall/Winter 2018.

“Ini adalah kolaborasi pertama kami dengan seorang seniman dan hal ini sangat personal. David menampilkan esensi manusia dan gaya tanpa perlu menghadirkan keseluruhan detail mengenai hal-hal tersebut. Ini adalah keajaiban seorang ilustrator,” ucap Michael Kors.

 

3 dari 3 halaman

David Downton

Di dunia mode, David dikenal sebagai ilustrator ternama. Pada tahun 1996 ia diminta oleh sebuah media untuk menghadiri show couture di Paris dan membuat ilustrasi dari busana-busana yang ditampilkan. Semenjak saat itu, ia banyak membuat ilustrasi fashion show dan karya-karya ilustrasinya ditampilkan di publikasi fashion terkemuka seperti Vogue, Harper’s Bazaar, Vanity Fair, dan New York Times. David juga sudah pernah membuat karya ilustrasi untuk klien komersial besar, yakni Chanel, Dior, Tiffany & Co, Topshop, Estee Lauder, Harrods, dan masih banyak lagi.

Selain membuat ilustrasi untuk brand dan label, David juga membuat gambar selebriti dunia, mulai dari Cate Blanchett, Dita von Teese, Catherine Deneuve, Linda Evangelista, dan sebagainya.

Bio In God Bless