Sukses

Panduan Tepat Temukan Tabir Surya Terbaik untuk Kulit

Bingung bagaimana caranya menemukan tabir surya terbaik untuk kulit Anda? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ya, seperti yang Anda tahu bahwa tabir surya merupakan satu hal penting yang tidak boleh sekalipun ditinggalkan. Tabir surya dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang sangat berbahaya.

Dilansir dari laman Self, Sabtu (20/1/2018), berikut ini adalah beberapa panduan lengkap menemukan tabir surya terbaik untuk kulit Anda. Penasaran?

1. Jika Anda sedang berjerawat

Temukan tabir surya yang bebas dari kandungan minyak, berbahan noncomedogenic atau tidak akan menyumbat pori-pori kulit. Tabir surya ini tidak akan menghasilkan rasa lengket di kulit.

Selain itu, tabir surya ini juga memiliki formula yang dapat bekerja seperti primer, membiarkan kulit halus dan kering, sehingga Anda bisa langsung mengenakan makeup. Sudah pernah coba?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panduan menemukan tabir surya terbaik untuk kulit Anda

2. Jika kulit Anda kering

Hindari tekstur semprotan dan gel, karena sering mengandung alkohol dan memperparah kekeringan pada kulit Anda. Carilah bahan seperti asam hialuronat, glikolipid, shea butter pada tabel tabir surya yang akan Anda beli.

3. Jika kulit Anda sensitif

Anda memerlukan tabir surya yang mengandung hypoallergenic bebas pewangi dengan filter fisik, seperti seng oksida dan titanium dioksida.

3 dari 3 halaman

Panduan menemukan tabir surya terbaik untuk kulit Anda

4. Untuk semua masalah kulit

Tabir surya untuk kulit yang lebih umum biasanya ditemukan dengan label tahan air dan memiliki perlindungan SPF 50.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini