Sukses

Manfaat Daun Salam untuk Rambut Tebal yang Belum Diketahui

Berikut rahasia merawat rambut yang tebal dan panjang agar tampil berkilau dan memukau dengan daun salam.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut yang indah menjadi impian semua wanita. Sebagian wanita ingin memiliki rambut panjang dan tebal yang sehat. Namun, tidak mudah untuk merawat rambut dengan tipe seperti ini.

Jika Anda tidak merawatnya dengan baik, akan timbul permasalahan pada rambut yang berdampak pada penampilan Anda, seperti ketombe, rambut lembap, rambut bercabang dan rontok.

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang dan tebal, Anda dapat melakukan perawatan sederhana dengan menggunakan bahan alami yaitu daun salam dan minyak kelapa. Kedua bahan dapur ini ternyata dapat membantu Anda merawat rambut dan membuatnya sehat dan bervolume.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan daun salam

Seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Rabu (30/8/2017), Anda dapat menggunakan daun salam yang dicampurkan dengan minyak kelapa untuk masker rambut. Ambil 4-5 lembar daun salam dan blender hingga hancur dan tiriskan. Kemudian tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa ke dalam mangkuk yang sama, aduk dengan rata.

Setelah adonan tercampur rata, panaskan untuk sementara waktu, sampai hangat. Sekarang, masker rambut Anda siap digunakan. Saatnya Anda oleskan masker rambut ini secara menyeluruh dari akar ke ujung rambut.

3 dari 3 halaman

Cara penggunaan

Oleskan masker pada rambut, menyebarkan secara merata dari akar ke ujung. Pijat kulit kepala Anda selama beberapa menit. Kemudian biarkan selama 15 menit.

Terakhir bilas rambut Anda dengan air hangat dan menggunakan shampo. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal satu minggu sekali. Rambut panjang dan lebat Anda dapat terlihat lebih indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.