Sukses

Cara Baru Wajah Lebih Tirus Tanpa Makeup

Untuk mendapatkan wajah lebih tirus, banyak wanita menggunakan teknik konturing makeup. Namun, tanpanya, Anda juga bisa memilikinya.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan wajah lebih tirus, banyak wanita menggunakan teknik konturing makeup. Namun, tanpanya, Anda juga bisa memilikinya, yakni dengan mengaplikasikan teknik konturing pada rambut.

Teknik konturing dapat mengoreksi bentuk wajah dengan menonjolkan bagian-bagian tertentu dan menutupi bagian lainnya. Queentia Tampubolon, Brand General Manager L’Oréal Professionnel mengatakan, teknik konturing yang diaplikasikan pada pewarnaan rambut ini membuat kampanye hair colour is the new makeup.

"Sebab teknik ini memadukan warna terang dan gelap pada rambut untuk mendapatkan efek bentuk dan garis wajah lebih sempurna," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/4/2017).

Anisa Setriati Product Manager Colour L'Oreal Professionel mengatakan, seiring dengan perkembangan tren dan teknik pewarnaan rambut yang mengikuti teknik penggunaan makeup, pada tahun ini, L’Oréal Professionnel mengusung kampanye hair colour is the new makeup yang terlihat melalui koleksi IT LOOKS Spring/Summer 2017.

"Kami menggunakan teknik pewarnaan rambut konturing yang merupakan teknik penempatan warna yang berpadu kontras dengan rona kulit wajah, dengan penambahan teknik konturing," kata Anisa.

Bila Anda memiliki wajah cenderung chubby dan ingin tampak lebih tirus, maka Anda dapat menggunakan warna gelap di bagian luar, dan terang di bagian dalam. Di hair line, Anda bisa menggunakan warna lebih terang.

Pemilik wajah tirus atau oval dapat menggunakan warna terang di sekitar hair line. Warna gelap dapat digunakan di bagian luar. 

Jika rahang Anda tegas dan ingin menyamarkannya, maka Anda membutuhkan warna terang di bagian dalam dan warna lebih terang lagi di bagian atas untuk dominasi warna rambut gelap.

"Dengan teknik hair contouring, Anda pun bisa terlihat seperti sudah menggunakan makeup meskipun belum. Jadi seperti tren masa kini "I woke up like this", padahal dengan teknik pewarnaan rambut," ujar Anisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.