Sukses

Ini Adalah Salah Satu Ujung Tombak Keberhasilan Uniqlo

Research & Design Center menjadi salah satu kunci keberhasilan seluruh produk milik Uniqlo. Simak ulasan selengkapnya di sini.

Liputan6.com, New York City Sekian lama bermain di industri retail busana dunia, Uniqlo selalu mengedepankan berbagai prinsip menarik. Salah satu yang terpenting itu adalah memprioritaskan desain yang membuat nyaman para pemakainya yang akan dikenakan di berbagai belahan dunia.

Tak heran jika brand asal Jepang ini menjadikan Research & Design Center sebagai salah satu ujung tombak yang sangat penting. Sebelum produk dan beragam busana-busana sampai ke tangan konsumen di seluruh dunia ada proses panjang yang dilakukan di R&D Center.

Dan, salah satu R&D Center (begitu lazim disebut) milik Uniqlo terletak di New York city, tepatnya di kawasan 9th Avenue.

Yuki Katsuta, Group Senior Vice President and Head of Research & Design Uniqlo menjelaskan, terdapat 6 R&D Center yang didirikan Uniqlo, yaitu di New York, Paris, Los Angeles, Shanghai dan Tokyo.

"Di Jepang kami punya dua," kata pria Jepang yang ramah ini di sela-sela kunjungan wartawan dari 19 negara di R&D Center New York, Kamis (30/3/2017) sore waktu setempat.

Di setiap R&D Center, ada tugas khas atau tertentu yang dilakukan dan semua bersinergi ke pusat Uniqlo di Jepang. R&D Center di Los Angeles, misalnya menjadi pusat penggarapan jeans. Jenis pakaian ini menjadi salah satu busana favorit konsumen Uniqlo di seluruh dunia.

Research & Design Center Uniqlo

Research & Design Center menjadi salah satu kunci keberhasilan seluruh produk milik Uniqlo.

"Dan, hasil kerja keras tim R&D Center di LA atau Denim Innovation Center kami tampilkan dalam koleksi Fall Winter 2017," kata Yuki Katsuta menambahkan.

Istvan Francer, Design Director for Women Wear di R&D Center New York menjelaskan, dalam tiap tahap pekerjaan dalam divisi yang dipimpinnya, setiap profesional bekerja total.

"Kami membuat desain bukan sekedar trendi atau stylish tapi juga apa yang dibutuhkan konsumen dan membuat nyaman," kata Istvan Francer.

Research & Design Center menjadi salah satu kunci keberhasilan seluruh produk milik Uniqlo.

"Kami memulai dari ide, lalu memeriksa setiap keumungkinan dari masukan konsumen untuk musim sebelumnya. Kami memang tidak menangani bagian produksi tapi di setiap karya ada proses panjang yang kami lakukan," tambah Istvan Francer saat menjelaskan ruang cutting, pemeriksaan tekstil dan tahap lain dalam R&D Center New York Uniqlo.

Telni Rusmitantri

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.