Sukses

3 Tips Mix and Match Busana Warna Merah untuk Rayakan Imlek

Masih bingung dengan padu pada busana warna merah untuk Imlek nanti? Coba lihat inspirasinya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Imlek identik dengan warna merah yang berarti keberuntungan atau keselamatan untuk menyambut tahun yang baru. Selain dipenuhi dengan beragam pernak-pernik warna merah, saat Imlek tentunya Anda pun sudah menyiapkan busana baru dengan sentuhan warna merah, bukan?

Nah, bila Anda masih bingung tips padu padannya, coba intip 3 inspirasi mengenakan busana warna merah yang bisa Anda terapkan saat perayaan Imlek nanti.

1. Jumpsuit

Busana warna merah untuk rayakan Imlek (Foto: pinterest.com)
Coba tampil lebih segar dengan balutan jumspuit warna merah. Pilih jumpsuit dengan model celana kulot selutut. Lengkapi juga dengan high heel yang warnanya senada. Namun, agar tak terlalu monoton, tambahkan tas warna pink yang eye catching.

2. Bawahan warna merah

Busana warna merah untuk rayakan Imlek (Foto: pinterest.com)
Bila Anda hanya ingin mengenakan warna merah sebagai aksen saja, coba kenakan atasan atau bawahan warna merah yang dipadukan dengan warna lain. Misalnya memadukan celana lebar atau maxi skirt dengan atasan warna putih beraksen kamisol. Jangan lupa lengkapi dengan mini bag warna netral.

3. Monokrom

Busana warna merah untuk rayakan Imlek (Foto: pinterest.com)
Tampil monokrom dengan warna merah memang akan terlihat segar. Namun, bila Anda kurang percaya diri dengan warna merah yang meyala, tak ada salahnya mencoba warna merah marun yang lebih tone down. Padukan atasan dan bawahan yang warnanya senada. Lalu, tambahkan clutch unik dan high heel yang warnanya netral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini