Sukses

Sosok Ci Xi Ikon Wanita Tionghoa dalam Koleksi Imlek Opi Bachtiar

Opi Bachtiar memperkenalkan koleksi Imlek yang terinspirasi dari wanita Tionghoa ikonis, Ci Xi.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang perayaan hari raya Imlek, pada fashion desiner memperkenalkan koleksi terbaru mereka. Salah satunya Opi Bachtiar yang mengangkat sosok wanita Tionghoa paling berpengaruh Ci Xi. Koleksi Lunar 2017 dari Opi ini memperlihatkan sosok sang ikon wanita Tionghoa dengan karakter yang kuat dalam tampilan yang glamor dan sensual.

Koleksi lunar 2017 ini diperkenalkan Opi Bachtiar dalam trunk show di Eporium Pluit Mall. Seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (23/01/2017), koleksi ini terinspirasi dari Ci Xi, seorang wanita berpengaruh dalam kisah peradaban dunia. Dirinya dikenal sebagai The Last Empress negeri bambu atau dikenal dengan kekaisaran Tingkok yang termasyhur.

Opi Bachtiar memperkenalkan koleksi Imlek yang terinspirasi dari wanita Tionghoa ikonik, Ci Xi.

Berada di tonggak Dinasti Qing, dia adalah seorang selir yang mampu duduk di singgasana bersama Kaisar Xian Feng menjadi permaisuri. Citra permaisuri yang dikenal sebagai ratu anggrek ini penuh intrik antara cinta dan kekuasaan. Perjalanan hidupnya bahkan menjadi salah satu pionir emansipasi wanita di garis akhir peradaban modern dunia.

Karena kecerdasannya, dia pun menjadi seorang kaisar bayangan setelah suaminya mangkat. Dalam sejarah, dia Ci Xi wanita wahid di atas ranjang namun juga bertangan besi di singgasana pemerintahan.

Kehidupan cinta, seksual, keluarga, politik, dan kemegahan tradisi Dinasti Qing dan klan Manchu melahirkan ragam kisah sejarah yang kaya dan menginspirasi. Salah satu perancang yang terinspirasi dari era tersebut ialah Opi Bachtiar.  

Opi Bachtiar memperkenalkan koleksi Imlek yang terinspirasi dari wanita Tionghoa ikonik, Ci Xi.

Dalam koleksi Imlek ini, Opi menggunakan cutting body fit yang merepresentasikan sensualitas. Untuk kerah Opi banyak bermain dengan potongan cheongsam yang menggambarkan kekuasaan dan kekuatan. Warna yang digunakan yaitu kombinasi warna krem, dan merah. Bahan brokat dan silk menjadi material dominan dalam koleksi Lunar 2017 Opi Bachtiar.

Melalui koleksi ini Opi ingin melukiskan spirit dalam kisah Ci Xi, sang ikon wanita Tionghoa. Berkarakter glamor, penuh intrik, sensual, sekaligus kuat, yang diharapkan bisa menginspirasi setiap perempuan di tahun baru Imlek Ayam Api semakin semangat dalam setiap aspek kehidupan masa kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini