Sukses

Cari Inspirasi Makeup untuk Pesta Akhir Tahun? Ada di Sini

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Desember memang menjadi bulan yang spesial bagi setiap orang. Selain liburan akhir tahun, Desember juga menjadi saat yang tepat untuk berkumpul bersama orang terdekat.

Jika sampai sekarang Anda masih saja bingung mencari inspirasi makeup pesta penutup tahun, berikut ini adalah sedikit kejutan untuk Anda!

1. Glitter
Sejak tahun 90-an, makeup glitter selalu memiliki tempat khusus di hati pecinta makeup. Dan kini, Anda tidak hanya dapat bernostalgia, tapi juga mengaplikasikannya dalam riasan, mengingat gemerlap tren yang satu ini semakin ‘bercahaya’ menjelang pergantian tahun.

Sejak kemunculannya kembali, pada peragaan busana Chanel dan Dior di musim semi/panas 2014, makeup bertema permainan glitter ini semakin berkembang, merajai tren riasan di empat penjuru kota mode dunia untuk musim gugur 2016, seperti bibir merah ber-glitter Bella Hadid pada show Atelier Versace, hingga blogger pun ikut terkena wabah riasan kerlap-kerlip ini.

Inspirasi makeup Glitter untuk pesta akhir tahun.

Ingin mencobanya? Berikut tips yang juga bisa Anda lakukan.
- Highlight satu area saja pada wajah, seperti area mata dengan eyeshadow atau eyeliner berglitter atau bisa juga hanya pada bibir dengan bantuan lipgloss. Biarkan sisanya riasan natural.
- Aturan yang sama juga berlaku untuk aplikasi di tubuh. Baurkan shimmering lotion atau powder hanya pada area tertentu seperti bahu, leher dan dada, untuk kesan kulit bercahaya.
- Sentuhan glitter juga bisa Anda aplikasikan pada kuku. Tak perlu pada semua jari, misalnya hanya pada jari manis dan biarkan sisanya menggunakan nuansa warna yang senada.

2. Candy Cane Liner
Masih ingat permen manis berbentuk tongkat berwarna putih–merah yang biasa dijual menjelang hari Natal? Jika dulu Anda memakannya, sekarang permainan warna permen tersebut diaplikasikan pada garis mata dengan teknik cat eyes, dan hasilnya akan membuat Anda tampil beda. Tertarik mencoba?

Inspirasi makeup Candy Cane Liner untuk pesta akhir tahun.

Untuk membuatnya, Anda cukup membingkai mata dengan eyeliner berwarna putih, lalu bentuk sapuan diagonal dengan menggunakan eyeliner warna merah. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa memiliki eyeliner merah, Anda dapat menggantinya dengan matte liquid lipstick yang disapukan dengan bantuan kuas eyeliner. Serunya lagi, aksi #candycane ini tidak hanya pada riasan mata saja, bisa juga Anda aplikasikan pada bibir dengan teknik yang sama.

Inspirasi makeup untuk pesta akhir tahun.

Keseruan lainnya? Selain terinspirasi dari permen, beberapa blogger juga terinspirasi dari kereta rusa Santa Claus yang terbang mengitari dunia untuk mengirimkan kado. Mengapa tidak mengaplikasikan karakter tersebut pada wajah Anda? Tidak perlu cemas jika Anda tidak jago menggambar, cukup selfie dan biarkan aplikasi makeup pintar MakeupPlus dengan filter-filter Merry melakukannya untuk Anda. Selamat mencoba!

Loading