Sukses

Ini Cara Memakai Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Jika selama ini Anda masih bingung menggunakan produk perawatan kulit, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Produk kecantikan perawatan kulit yang kian bertambah seiring bertambahnya usia membuat kita terkadang merasa bingung. Banyak produk pelembap, serum, atau produk malam dan siang, terkadang justru membuat kita jadi malam menggunakan produk perawatan kulit. Bingung harus menggunakan produk apa saja sesudah membersihkan wajah? Simak keterangan ini yang dilansir dari Instyle, Minggu (15/5/2016).

Langkah 1: Gunakan produk perawatan berdasarkan urutan teksturnya

Sesudah membersihkan wajah apakah Anda ingin mengenakan eye cream, serum, pencerah wajah ataupun gel obat jerawat, pastikan bahwa Anda selalu menggunakan produk yang teksturnya cair/tipis terlebih dahulu baru produk yang lebih kental. Jika menggunakan produk yang teksturnya lebih kental terlebih dahulu itu akan menghalangi kulit untuk menyerap produk yang teksturnya lebih cair.

Karenanya, produk yang water-based (bahan dasar air) selalu harus digunakan sebelum produk yang oil-based (bahan dasar minyak), serum digunakan sebelum losion ataupun krim, gel obat jerawat digunakan sebelum serum.

Ingat : Usai menggunakan satu produk perawatan, tunggu dulu sampai meresap dan kering baru gunakan produk perawatan lainnya.

Langkah 2: Gunakan pelembap

Sangat penting untuk kelembapan dan kekenyalan kulit wajah. Di malam hari, jika kulit Anda normal- kering sesudah pelembap Anda bisa gunakan face oil ataupun sleeping mask. Jika Anda menggunakan krim retinol, gunakan sesudah pelembap dan ditutup dengan face oil.

Langkah 3: Akhiri dengan Tabir Surya

Ini hanya dilakukan untuk pagi dan siang hari saja. Pilih tabir surya yang oil-free agar tidak terasa lengket di wajah. Untuk perawatan kulit berminyak, sebelum pakai tabir surya gunakan pelembap hanya di bagian-bagian wajah yang kering. Atau Anda tidak usah menggunakan pelembap sama sekali sebelum pakai tabir surya.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini