Sukses

DIY: Toner Menyegarkan dari Ketimun

Ketimun tidak hanya segar untuk dikonsumsi tapi juga dapat menyegarkan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Sering terkena sinar matahari dapat membuat kondisi kulit jadi lebih berminyak dan tidak sehat. Pori-pori biasanya mudah tersumbat sehingga bisa membesar. Sebagai solusi tepat yang untuk mengurangi masalah tersebut, Anda dapat menggunakan toner dengan kandungan ketimun yang bukan hanya akan menyegarkan tapi juga mengencangkan kulit serta mengecilkan pori-pori secara perlahan.

Selain itu, Anda tidak harus membayar mahal untuk bisa mendapatkan toner ini, karena toner ini dapat Anda buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana.

Berikut ini dilansir dari Stylecaster, Kamis (5/11/2015), DIY toner ketimun untuk menyegarkan dan merawat kulit Anda. (Ern/Ibo)

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Botol untuk menyimpan toner
  2. Saringan makanan
  3. 1/2 ketimun yang belum dikupas
  4. 3 sendok makan witch hazel
  5. 2 sendok makan air putih

Cara membuat:

  1. Potong ke ketimun jadi lebih kecil.
  2. Blender seluruh bahan yang sudah disiapkan hingga halus.
  3. Sebelum dimasukan ke dalam botol, saring terlebih dahulu toner yang sudah jadi agar yang masuk ke dalam botol Anda semuanya berbentuk cairan.
  4. Simpan toner ini dalam kulkas.

 

Cara pemakaian:

  1. Sama seperti toner pada umumnya, aplikasikan toner pada wajah dengan menggunakan kapas yang bersih.
  2. Jangan lupa untuk simpan kembali toner dalam kulkas setelah pemakaian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.