Sukses

Cara Tepat Membaurkan Eyeshadow

Aplikasi eyeshadow memang dapat memperindah mata. Mau tahu cara membaurkan yang tepat? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Baik natural maupun smokey eyes yang dramatis, mengaplikasikan eyeshadow adalah hal sehari-hari yang pasti dilakukan hampir setiap wanita. Tapi apakah cara pengaplikasiannya sudah benar? Agar hasilnya sempurna, pastikan Anda menguasai teknik pembauran yang halus dan indah. Butuh contekan untuk melakukannya? Intip cara yang dilansir dari makeup.com pada hari Kamis (5/11/2015) berikut ini.


Baurkan Tanpa Henti


Peraturan pertama untuk membaurkan eyeshadow adalah dengan terus membaurkan beberapa warna berbeda dengan kuas eyeshadow sehingga hasil baurannya natural dan bergradasi. Baurkan dengan gerakan melingkar pada bagian lipatan kelopak.

Kenali Bentuk Mata Anda


Bentuk mata setiap manusia berbeda-beda, karenanya, cara membaurkan eyeshadow untuk setiap bentuk mata tentulah berbeda. Untuk tipe mata dengan cekungan atas yang dalam, membaurkan warna yang gelap pada cekungan tidaklah tepat. Gunakan warna yang lebih terang dan natural, terutama di area bawah alis. Untuk bentuk mata almond, membaurkan eyeshadow gelap pada cekungan atas mata tidak masalah, tapi jangan membaurkannya lebih tinggi dari lipatan. Sehingga hasilnya akan bagus dan tidak berlebihan.

Tekstur Eyeshadow


Eyeshadow memiliki berbagai macam tekstur. Mulai dari matte, cream, hingga glitter, masing-masing memiliki teknik untuk membaurkannya. Jika eyeshadow memiliki tekstur kilau, gunakan hanya pada kelopan dan baurkan dengan kuas eyeshadow datar. Jika ber-glitter, baurkan hanya pada bagian lipatan. Untuk eyeshadow berbentuk krim, lebih bebas dibaurkan di mana saja, terutama yang berwarna netral. Baurkan dengan jari mulai dari kelopak lalu menuju ke tulang alis.

 

(Vyo/Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini