Sukses

Kesalahan Pakai Riasan Alis yang Perlu Dihindari

Riasan Alis merupakan salah satu yang membuat para wanita merasa lebih percaya diri. Kenalilah kesalahan dalam membuat alis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan salah satu riasan yang membuat para wanita merasa lebih percaya diri. Sebab alis bagaikan bingkai wajah yang menyempurnakan riasan secara keseluruhan. Oleh karena itu, banyak wanita yang menginginkan riasan ini terlihat sempurna dan cantik.

Namun, ada beberapa faktor yang menyebabkan alis tidak dapat tampil secara optimal. Ketahuilah kesalahan umum wanita yang memakai alis seperti dikutip dari Pop Sugar, Kamis (29/10/2015) agar alis Anda bisa terbentuk sempurna.

1. Memakai produk kecantikan pada alis
Mungkin karena ingin mendapatkan alis yang indah, Anda menggunakan produk-produk kecantikan pada bagian ini. Namun sebenarnya, Anda tidak seharusnya menggunakan produk kecantikan pada alis yang justru akan merusaknya.

2. Terlalu banyak mencukur alis
Supaya mudah dan rapi saat memakai alis, sebagian wanita mencukur alisnya secara berlebihan. Merapikan alis memang perlu, tetapi sebaiknya tidak berlebihan.

3. Membuat alis terlalu panjang atau pendek
Alis harus pas berada di tampatnya, tidak satu garis dengan lubang hidung melainkan satu garis dengan bagian tengah hidung. Alis yang terlalu berjauhan akan membuat wajah terlihat lebih lebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alis terlalu tebal

4. Alis terlalu tebal
Setiap orang menginginkan alis yang penuh dan tebal, tetapi alis yang terlalu tebal akan terlihat aneh. Apalagi jika Anda membuat alis yang tebal dengan menggunakan pensil. Sebaiknya alis tidak dibuat lebih lebar daripada alis asli.

5. Mencabut alis adalah pilihan terbaik
Mencabut alis artinya menarik satu per satu rambut alis, tidak mencabut beberapa rambut sekaligus. Ini penting untuk menjaga bentuk alis tetap baik.

6. Tidak memakai pensil alis yang baik
Pensil alis yang baik akan memberikan ilusi rambut alis yang alami, bukan seperti tato pada alis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.