Sukses

Tips Kuatkan Kuku Tangan dengan Bahan Rumahan

Berikut tips menguatkan kuku tangan dengan bahan rumahan.

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki kuku tangan yang kuat, cantik dan sehat tentu saja menjadi dambaan bagi setiap kaum hawa. Maka dari itu, tak jarang banyak di antara mereka yang memutuskan untuk berkunjung ke salon dan menghabiskan waktu berjam-jam di dalamnya untuk mendapatkan kuku sesuai yang diharapkan. Sebenarnya, Anda tak perlu pergi ke salon untuk mendapatkan hal tersebut. Karena, hanya dengan bahan rumahan, Anda akan tetap memiliki kuku yang kuat dan sehat. Lalu bagaimanakah caranya? Berikut ulasan yang dilansir dari Beauty and Tips Senin (9/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jus Lemon dan Garam

Tips untuk kuatkan kuku dengan bahan rumahan yang pertama adalah dengan membuat campuran antara jus lemon dengan garam. Campurkan satu sendok jus lemon, satu sendok garam dan air hangat lalu aduk hingga merata. Celupkan kuku tangan Anda dalam campuran tersebut lalu pijatlah secara perlahan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah kembali dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

http://palecow.net/palecowcooks/wp-content/uploads/2014/02/Lemon-and-Salt.jpg

Jika dilakukan secara teratur selama dua minggu berturut-turut, kuku Anda akan lebih sehat, terlihat lebih mengkilap serta kuku menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tak hanya jus lemon dan garam saja, namun Anda juga dapat menambahkan dua buah kelopak mawar agar kuku menjadi lebih wangi, sehat dan cantik.

3 dari 4 halaman

Minyak Zaitun, Telur dan Madu

Siapkan sebuah mangkuk kecil, lalu campurkan dengan empat sendok minyak zaitun, satu butir telur dan dua sendok makan madu. Aduk hingga merata lalu usapkanlah pada seluruh bagian dari kuku tangan Anda. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah secara berkala untuk mendapatkan hasil yang positif.

http://www.glamcapture.com/wp-content/uploads/2015/01/egg-honey-hair-mask.jpg

Campuran ketiga bahan ini dapat membuat kuku menjadi lebih kuat, tidak mudah patah, sehat, melembabkan kuku dan terhindar dari kotoran yang menempel disela kuku.

4 dari 4 halaman

Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Jus lemon dan minyak zaitun dapat membantu memperkuat kuku Anda. Pertama-tama, campurkan tiga sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok jus lemon. Setelah itu, celupkan kuku tangan Anda dengan campuran bahan tersebut dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Tak hanya sekedar dicelupkan saja, namun Anda juga dapat memijatnya secara perlahan.

https://simplygluten-free.com/wp-content/uploads/2010/06/lemon-infused-olive-oil-2.jpg

Dengan melakukan cara ini secara berkala, minimal dua minggu, maka Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan mulai dari kuku tangan menjadi lebih kuat, kuku lebih sehat dan terhindari dari kotoran. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.