Sukses

Mouvoir, Warna Baru Dunia Fesyen Indonesia yang Simple dan Bold

Label fesyen Mouvoir yang baru saja lahir di tahun 2014 ini ingin bawa warna baru yang simple dan bold untuk dunia fesyen Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta “Kami ingin memberi warna baru bagi dunia fesyen Indonesia. Dengan kehadiran Mouvoir, dunia fesyen Indonesia diharapkan jadi lebih berwarna,” ucap Redina Puspitasari dan Mariam Tania, sosok-sosok dibalik label fesyen Indonesia bernama Mouvoir yang baru saja lahir di tahun 2014.

Circular midi skirt berbahan satin warna oranye yang dikenakan Redina dan warna kuning yang dikenakan Tania menjadi sebuah petunjuk yang cukup terang tentang `warna` seperti apa yang akan dipancarkan oleh Mouvoir ini. Simple and bold adalah warna fesyen yang disuguhkan oleh label ini.

Rok dan sleeveless crop top putih yang dikenakan Redina dan Tania saat berbincang dengan Liputan6.com pada Selasa (2/2/12) merupakan bagian dari Resort Collection 2015 label Mouvoir. Inspirasi dari koleksi itu adalah busana China Poblano dari Meksiko sekitar abad ke-19. Urban twist nan simple terhadap inspirasi dasar itu jelas terasa pada desain-desain koleksi Mouvoir ini.

Setelah lahir dengan resort collection itu, Mouvoir kini tengah menggarap koleksi Spring-Summer 2015. Seperti arti kata Mouvoir itu sendiri, fesyen memang tentang pergerakan dan label yang gerak resminya dimulai pada Fashion Link di Jakarta Fashion Week 2015 ini berusaha untuk seirama dengan ritme dunia fesyen, sebagaimana dijelaskan oleh Redina dan Tania.

Di tengah gerak kembang dunia fesyen Indonesia, duo Redina sebagai Creative Director dan Tania sebagai Marketing Director di label ini percaya bahwa konsep yang diusung oleh Mouvoir akan mendapat tempat sendiri di kalangan pecinta fesyen.

“Awalnya memang belum sepenuhnya yakin untuk terjun di dunia fesyen tapi kemudian kami percaya bahwa Mouvoir punya identitas sendiri untuk berkiprah di dunia fesyen,” ucap duo yang sudah berteman sejak masih bekerja di sebuah perusahaan ritel.

Serius menggeluti bidang fesyen ini, dua sahabat yang dipersatukan dengan kecintaan pada dunia fesyen itu pun memutuskan untuk mundur dari pekerjaan mereka di perusahaan tersebut dan menjadi full time fashion entrepreneur. Komplek BPPT Jl. Teknologi 1 No.i7/B8, Meruya Utara, Kembangan, menjadi tempat workshop dari label tersebut.

Untuk melihat rancangan-rancangan karya Redina yang merupakan lulusan desain fesyen dari LaSalle College Indonesia, Anda dapat mengunjungi lokasi workshop Mouvoir tersebut atau juga mengunjungi situs resminya di www.mouvoir.co atau akun Instagram @mouvoir.rtw.

“Fashion is being unique dan tampil percaya diri,” pungkas Redina dan Tania menutup sesi wawancara Liputan6.com dengan Mouvoir. Sebuah pernyataan fesyen yang bukan cuma untuk didengar tapi juga untuk digerakkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini