Sukses

Tips Mencukur Agar Bulu Tak Mudah Tumbuh Kembali

Bagaimana tips agar bulu tubuh tak cepat tumbuh setelah dicukur? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Ada pepatah yang mengatakan jika Anda mencukur bulu di tubuh dengan menggunakan pisau cukur, maka bulu tersebut akan tumbuh lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak mencukur bulu tubuh. Sebenarnya, bulu tubuh tak akan mudah tumbuh asalkan Anda mencukurnya dengan benar. Bagaimanakah caranya? Berikut tips mencukur agar bulu tak mudah tumbuh di tubuh Anda yang dilansir dari Women's Heath Magazine Selasa (18/11/2014): 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Angkat Sel Kulit Mati

Sebelum Anda melakukan proses mencukur, maka angkatlah terlebih dahulu sel kulit mati yang menempel di tubuh Anda. Bagaimana caranya? Sangat mudah, scrub tubuh Anda lalu gosoklah secara perlahan. Selain mengangkat sel kulit mati, scrub juga dapat mengangkat bulu-bulu tipis yang tak kasat mata agar lebih mudah saat dicukur.

3 dari 5 halaman

Pemilihan Pisau Cukur

Pemilihan pisau cukur yang aman dan nyaman saat digunakan merupakan suatu keharusan bagi Anda yang ingin agar bulu tak mudah tumbuh di tubuh Anda. Pilihlah pisau cukur yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bagi pemilik kulit kering, maka pilihlah pisau cukur yang mengandung pelembab agar tak membuat kulit Anda iritasi. 

4 dari 5 halaman

Cara Mencukur

Mencukur bulu tubuh yang benar adalah dimulai dari bawah ke atas. Mencukur dengan melawan arah dari tumbuhnya bulu ini dimaksudkan agar Anda dapat membersihkan seluruh bulu hingga ke bagian akarnya. Dengan mencukur akar bulu, maka bulu tubuh tak akan mudah tumbuh.

5 dari 5 halaman

Gunakan Pelembab

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda sebelum melakukan proses mencukur bulu tubuh. Hal ini dilakukan agar kulit menjadi lebih halus dan lembut. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.