Sukses

Melihat Aktivitas Kota, Number 1 Buat Ubiquitous Mod `In Motion`

In Motion adalah salah satu tema koleksi dari label Number 1 dalam fashion show tunggal bertajuk `Ubiquitous Mod`.

Liputan6.com, Jakarta “Di kota besar seperti Jakarta, orang-orang beraktivitas dari sunrise to sunset. Ini yang menjadi inspirasi dari koleksi In Motion. Pergerakan aktif masyarakat kota besar,” terang adalah Ivanny Bellawati Sadha, Dian Purba, dan Fransisca Yoanita mengenai koleksi bertema `In Motion` yang ditampilkan di fashion tunggal label Number 1 bertajuk `Ubiquitous Mod` pada Jumat, 3 Oktober 2014, di The Hall Senayan City.

Crop shirt berlengan lebar dipadu dengan celana pinggang tinggi warna kuning, crop tank top kuning dengan hot pants hitam, dan round-neck crop top padanan high-waist pencil skirt hitam adalah beberapa karya dari koleksi In Motion.

Oleh para desainernya, pada Selasa (14/10/2014) bertempat di lantai2 Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo, dijelaskan kepada Liputan6.com bahwa koleksi berisi rancangan-rancangan bersiluet H,I,dan A itu dimaksudkan untuk dapat dipakai saat hangout setelah dipakai untuk kerja.

Number 1 merupakan label yang diluncurkan pada awal tahun 2013 oleh LPTB Susan Budihardjo. Seperti dijelaskan oleh Susan Budihardjo sang pendiri sekolah, Number 1 dibentuk sebagai sarana bagi alumni-alumninya untuk terjun langsung ke dunia fesyen.

Mengenai `Ubiquitous Mod` yang adalah tema besar fashion show, Susan mengatakan “Tema Ubiquitos Mod diambil dari kehidupan sehari-hari masyarakat kota metropolitan. Lifestyle kota metropolitan adalah apa yang digarap di tema ini.”

Sebagai pendiri sekolah, Susan berharap agar dunia fesyen Indonesia dapat dipegang oleh desainer-desainer dalam negri, terkhusus adalah lulusan LPTB Susan Budihardjo. “Saya optimis dengan hal itu karena beberapa desainer ternama Indonesia berasal dari sekolah ini,” ucap Susan yang saat itu duduk bersama dengan para desainer Number 1.

Berdiri sejak tahun 1980, Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budiharjo memang sudah mencetak nama-nama besar insan fesyen Indonesia. Beberapa di antaranya adalah desainer Sebastian Gunawan, Chenny Han, Sofie, Denny Wirawan, dan lain sebagainya.

Senada dengan Susan, Ivanny Bellawati Sadha, Dian Purba, dan Fransisca Yoanita sebagai tim desain koleksi In motion juga berharap agar melalui fashion show tunggal Number 1 yang telah terselenggara mereka dan labelnya bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Bicara tentang fesyen Indonesia, ketiganya menilai bahwa dunia fesyen Indonesia saat ini maju dengan bermunculannya banyak desainer muda. “Kami ingin bisa berkontribusi untuk dunia fesyen Indonesia seperti yang dilakukan oleh desainer-desainer senior,” ungkap para desainer In Motion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.