Sukses

Rahasia Kempiskan Mata Bengkak dengan Bahan Rumahan

Berikut beberapa tips untuk mengempiskan mata bengkak dengan bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Mata bengkak akibat stres dan kurang tidur sudah menjadi hal yang biasa bagi para wanita. Tentu saja mata bengkak dapat menghambat aktifitas Anda sehari-hari yaitu akan membuat mata tidak nyaman dan penampilan menjadi tidak segar.

Ada beberapa bahan rumahan yang dapat dimanfaatkan untuk meredakan mata bengkak. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir oleh Boldsky.com, Senin (11/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kentang

Kentang menjadi salah satu bahan alami yang dapat digunakan dalam meredakan mata bengkak. Caranya pun sangat mudah, pertama dinginkan kentang selama beberapa menit, kemudian iris kentang menjadi dua bagian. Ambillah kedua kentang tersebut lalu letakkan di atas kedua mata Anda. Diamkan selama 15 hingga 20 menit.

3 dari 5 halaman

Air

Cara paling mudah untuk meredakan mata bengkak adalah dengan bantuan air. Letakkan air dengan menggunakan tangan Anda, lalu kompres. Kedipkan mata di dalam air tersebut agar air dapat masuk ke bola mata Anda.

4 dari 5 halaman

Putih Telur

Putih telur dapat membantu meredakan mata yang bengkak. Caranya sangat mudah, Oleskan putih telur pada daerah yang mengalami pembengkakkan lalu diamkan selama 20 menit. Lalu, basuhlah dengan air dingin.

5 dari 5 halaman

Minyak yang Mengandung Vitamin E

Minyak yang mengandung vitamin e sangat baik untuk mengempiskan mata bengkak. Caranya sangat mudah, teteskan minyak tersebut pada kapas. Letakkan kapan pada bagian mata yang bengkak diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan kapas. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini