Sukses

Tips Hilangkan Minyak Pada Rambut

Sinar matahari dapat membuat rambut lebih mudah berminyak. Bagaimana cara mengatasinya?

Liputan6.com, Jakarta Sering terpapar sinar matahari secara langsung dapat membuat kulit kepala Anda cenderung berminyak lebih banyak dibandingkan saat Anda jauh dari paparan sinar matahari.

Hal ini terjadi lantaran saat berada di bawah paparan sinar matahari langsung, keringat akan lebih mudah muncul dan menjalar ke setiap helai rambut Anda. Kelebihan minyak pada rambut akan memudahkan rambut rusak dan gatal.

Berikut tips agar terbebas dari minyak berlebih pada rambut yang dilansir oleh Boldsky.com Rabu (2/7/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunakan Sampo Kering

Apa yang dimaksud dengan sampo kering? Ya, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya sangat mudah, campurkan oatmeal, jagung, tepung beras dan tepung kue. Campurkan adonan tersebut ke kepala Anda dengan menggunakan kuas. Adonan tersebut dapat membuat minyak berlebih akan hilang dari rambut Anda.

3 dari 4 halaman

Sabun

Sabun yang mengandung natrium hidroksida dapat membantu untuk menghilangkan minyak berlebih yang ada pada kulit kepala Anda. Berikanlah sabun tersebut pada kepala Anda dan basuhlah dengan menggunakan air. Anda akan melihat minyak pada rambut akan mengalir bersama dengan air.

4 dari 4 halaman

Mint dan Rosemary

Cara terbaik untuk menghilangkan minyak dari rambut adalah menggunakan mint dan rosemary. Bagaimana caranya? Campurkan daun mint dan rosemary dengan air panas. Tambahkan pula lemon yang sudah di jus dengan campuran mint dan rosemary. Lalu, usaplah ke kepala Anda maka minyak akan hilang dengan sendirinya. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini