Sukses

Berbagi Tangan Palsu LN-4 untuk Disabilitas Daksa di Penghujung 2020

Liputan6.com, Jakarta Tangan palsu menjadi kebutuhan utama para penyandang disabilitas daksa yang kehilangan tangannya.

Namun, tangan palsu bagi setiap difabel perlu disesuaikan agar pas ketika dikenakan. Jenis tangan palsu yang memiliki kualitas baik adalah LN-4.

LN-4 disebut sebagai tangan palsu yang awet karena tahan air, panas, kotoran, dan garam. Dengan demikian, tangan palsu tersebut akan sangat membantu penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Di penghujung 2020 ini, perusahaan asuransi Cigna Indonesia berbagi 10 tangan palsu jenis LN-4 kepada penyandang disabilitas di Ciputat, Tangerang Selatan.

Tangan palsu ini didistribusikan dan diterima oleh rekan-rekan disabilitas yang telah diseleksi melalui kolaborasi dengan Yayasan Visi Maha Karya, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat disabilitas.

“Tahun ini, dengan adanya pandemi global, orang-orang terus berjuang menghadapi berbagai macam tantangan yang belum pernah mereka alami sebelumnya,” ujar Phil Reynolds, Presiden Direktur & CEO, Cigna Indonesia dalam keterangan pers, Selasa (29/12/2020).

“Distribusi tangan palsu jenis LN-4 ini merupakan perwujudan misi kami, yakni membantu komunitas yang kami layani meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan ketenangan pikiran mereka.”

Ia berharap tangan-tangan palsu ini dapat membantu penyandang disabilitas daksa dan membuat tahun 2020 ini menjadi lebih baik bagi mereka.

2 dari 4 halaman

Tentang LN-4

Tangan palsu jenis LN-4 adalah tangan bantuan yang dipasang di bawah siku penerima tanpa tindakan operasi.

Pemakaiannya sederhana, terjangkau, tahan lama, dapat diandalkan dan fungsional. Tangan ini tahan air, tahan panas, bebas kotor, dan tidak akan rusak jika terkena garam, serta gampang dibersihkan hanya dengan air.

Terbilang kokoh karena jika dipasang dengan benar pada penerima, dapat mengangkat beban hingga 10 kg.

“Tangan bantuan ini dapat mendukung teman-teman kita yang hidup dengan disabilitas untuk melakukan kegiatan sehari-hari mereka; seperti menyikat gigi, menyisir rambut, dan memegang sendok garpu,” ujar Akhiz Nasution, Direktur Cigna Indonesia, saat acara distribusi tangan palsu di gedung Yayasan Visi Maha Karya di Ciputat, Tangerang Selatan, (27/12/2020).

3 dari 4 halaman

Infografis Tunjangan Khusus Penyandang Disabilitas di Jakarta

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: