Sukses

Kurang dari 24 Jam Followers Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Lebih dari Rp1,1 Milyar untuk Lawan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha kuliner sekaligus selebriti Instagram Rachel Vennya melakukan penggalangan dana guna bantu pencegahan Virus Corona. Kurang dari 24 jam dana berhasil terkumpul sebesar Rp1,1 miliar lebih.

Penggalangan dana dilakukan pada Senin (16/3/2020) di situs Kitabisa.com. Angka ini terus bertambah hingga hari berikutnya dan masih berlangsung dalam 75 hari ke depan.

“Aku gak nyangka akan sebesar ini nominalnya dalam waktu sesingkat ini,” kata Rachel dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya.

Dalam penggalangan dana ini, ia meminta masyarakat membantu sesama terutama tenaga medis yang menangani langsung Corona COVID-19.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19. 

Menyediakan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di RS rujukan COVID-19.  Serta memberikan bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah.

“Bentuk bantuan bisa berupa kebutuhan sehari-hari, alat sanitasi, masker, dan hand sanitizer,” kata Rachel.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih dan Cara Berdonasi

Rachel Vennya mengucapkan terima kasih kepada para pengikutnya yang telah berdonasi.

Selanjutnya donasi akan disalurkan untuk bantuan alat perlindungan tenaga kesehatan ke 8 rumah sakit: Rs Persahabatan, Rs Fatmawati, Rs Pasar Minggu, RS Sulianti Saroso, RS Gatot Soebroto, RS Mintoharjo, RS Bhayangkara dan RSUD Cengkareng.

“Yuk, teman-teman semua kita bantu melindungi pekerja medis dan informal dari COVID-19 dengan berdonasi mulai dari Rp 1.000. Insya Allah, donasi kita akan membawa berkah untuk kita dan keluarga, amin,” tulis Rachel. Hingga kini Selasa (17/3/2020) tercatat 32.873 orang telah berdonasi.