Sukses

Luncurkan GameFi Baru, Binance Kenalkan Token PIXEL

Liputan6.com, Jakarta - Bursa kripto terkemuka, Binance telah meluncurkan proyek terbarunya, Pixels (PIXEL). Yakni sebuah game web3 sosial yang dibangun di atas Ronin Network yang inovatif.

Proyek ini menandai proyek ke-46 yang diperkenalkan oleh Binance, menunjukkan komitmen platform untuk memperluas lanskap kripto. Langkah ini menyebabkan nilai PIXEL melonjak sebesar 1.000 persen, menunjukkan respons pasar yang kuat. Token tersebut berada di sekitar USD 0,00055 dan melonjak menjadi USD 0,0065.

Namun, harganya turun menjadi USD 0,002, dan pada 8 Februari 2024 kemarin diperdagangkan pada USD 0,0043. Melansir Coingape, Jumat (9/2/2024), PIXEL berdiri sebagai game web3 sosial unik yang dirancang untuk beroperasi di Jaringan Ronin.

Dikembangkan dengan teknologi mutakhir, PIXEL menawarkan kepada pengguna pengalaman bermain game yang menawan dalam bidang keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan blockchain. Sehubungan dengan peluncuran PIXEL, Binance memperkenalkan PIXEL Launchpool di platformnya.

Inisiatif ini memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam aktivitas staking dan farming untuk mendapatkan token PIXEL, sehingga mendorong keterlibatan dalam ekosistem game web3 yang sedang berkembang.

Menjanjikan gameplay yang inovatif dan potensi imbalan atau reward, PIXEL mendapatkan perhatian yang signifikan dalam komunitas kripto. Untuk bergabung dengan PIXEL Launchpool, pengguna dapat terlibat dalam aktivitas staking dan farming di platform Binance.

Dengan mempertaruhkan Binance Coin (BNB) dan FDUSD, peserta bisa mendapatkan token PIXEL selama periode tertentu. Pengguna dapat mempertaruhkan BNB dan FDUSD mereka ke pool yang ditentukan untuk menanam token PIXEL.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penguncian Aset

Prosesnya melibatkan penguncian aset-aset ini selama jangka waktu yang telah ditentukan untuk menerima hadiah PIXEL berdasarkan kontribusinya. Periode farming untuk PIXEL Launchpool dijadwalkan akan dimulai pada 9 Februari 2024 pukul 00:00 (UTC) dan akan berlangsung hingga 18 Februari 2024 pukul 23:59 (UTC).

Selama waktu ini, peserta memiliki kesempatan untuk terlibat dengan ekosistem PIXEL dan mendapatkan hadiah melalui aktivitas staking dan farming.

Keterlibatan dalam PIXEL Launchpool menawarkan banyak manfaat kepada peserta, termasuk peluang untuk mendapatkan token PIXEL melalui aktivitas staking dan farming. Dengan menyumbangkan aset BNB dan FDUSD mereka, pengguna dapat membuka hadiah sambil berpartisipasi aktif dalam ekosistem game web3 yang sedang berkembang.

 

3 dari 4 halaman

Survei Binance: 73% Pengguna Eropa Optimistis tentang Masa Depan Kripto

Sebelumnya diberitakan, pertukaran mata uang kripto Binance baru-baru ini mensurvei penggunanya di Eropa di Prancis, Spanyol, Italia, dan Swedia untuk memahami kebiasaan investasi kripto-nya. Survei tersebut dilakukan antara 14 Oktober-8 November 2023 dengan melibatkan 10.498 peserta. 

Berdasarkan hasil, 73% responden optimis terhadap masa depan mata uang kripto, dengan 55% secara eksklusif menggunakan mata uang kripto untuk pembelian sehari-hari dan 24% melakukan lebih dari separuh perdagangan mereka di mata uang kripto. 

Selain pengeluaran sehari-hari, survei tersebut mengungkapkan beragam penggunaan kripto yaitu 34% untuk perdagangan jangka panjang, 26% untuk tabungan, 13% untuk perdagangan harian, dan 9% untuk pembelian rutin.

CMO Binance, Rachel Conlan mengatakan pihaknya senang melihat tingkat optimisme yang tinggi di antara pengguna kripto Eropa, yang mencerminkan meningkatnya minat terhadap teknologi kripto dan blockchain.

“Meningkatnya penggunaan kripto dalam pembelian sehari-hari dan beragam penerapannya menyoroti integrasi aset digital ke dalam kehidupan kita,” kata Conlan, dikutip dari Bitcoin.com, ditulis Minggu (4/2/2024). 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Survei Responden

Conlan menambahkan, dengan Eropa yang berada di garis depan dalam menerapkan kerangka peraturan yang aman dan harmonis untuk industri melalui MiCA, terbukti kawasan ini secara aktif membuka jalan bagi adopsi aset digital secara umum.

Di antara responden survei, 82% telah terlibat dalam kripto setidaknya selama satu tahun, dengan 73% dalam rentang satu hingga lima tahun dan 5% memasuki dunia kripto dalam enam bulan terakhir. 

Selain itu, lebih dari separuh (53%) adalah pedagang aktif, menggunakan frekuensi yang beragam, dari bulanan (23%) hingga mingguan (17%) dan harian (12%).

Mengenai pendorong utama adopsi kripto, 20% responden menyebutkan potensi keuntungan yang tinggi sebagai pendorong utama, 18% menekankan cita-cita desentralisasi dan otonomi keuangan, dan 17% menyatakan mereka termotivasi oleh inovasi dan teknologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.