Sukses

Harga Kripto Hari Ini 27 September 2023: Bitcoin Melemah Terbatas

Harga kripto jajaran teratas bervariasi pada perdagangan Rabu, 27 September 2023. Harga bitcoin lesu, dan harga solana catat koreksi terbesar.

Liputan6.com, Jakarta - Harga kripto jajaran teratas beragam pada perdagangan Rabu pagi (27/9/2023). Harga bitcoin bergerak di zona merah.

Berdasarkan data Coinmarketcap, harga kripto kapitalisasi pasar terbesar bitcoin (BTC) turun 0,23 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga bitcoin anjlok 3,78 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 26.226,15 atau sekitar Rp 406,47 juta (asumsi kurs Rp 15.498 per dolar Amerika Serikat).

Namun, harga Ethereum (ETH) bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Harga Ethereum naik 0,42 persen. Sedangkan selama sepekan terakhir, harga Ethereum tergelincir 2,97 persen. Kini, harga Ethereum berada di posisi USD 1.594 atau sekitar Rp 24,70 juta.

Sementara itu, harga binance coin (BNB) naik 1,21 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga BNB merosot 2,12 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 212,56.

Harga kripto XRP merosot 0,50 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga XRP susut 2,28 persen. Saat ini, harga XRP berada di posisi USD 0,5019.

Demikian juga harga cardano bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir. Harga cardano (ADA) melemah tipis 0,21 persen. Sedangkan selama sepekan terakhir, harga cardano tersungkur 3,78 persen. Kini, harga cardano berada di posisi USD 0,2457.

Harga dogecoin susut 0,50 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga dogecoin (DOGE) terpangkas 3,31 persen. Saat ini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,06063.

Harga solana (SOL) terpangkas 1,6 persen selama 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga solana melemah 4,81 persen. Kini, harga solana berada di posisi USD 19,07.

Di sisi lain, harga Tron (TRX) naik 0,40 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga tron bertambah 0,25 persen. Saat ini, harga tron berada di posisi USD 0,08475.

Harga kripto hari ini seperti stablecoin tether (USDT) melemah tipis 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga USDT turun 0,07 persen. Sementara itu, harga USDC naik 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan selama sepekan terakhir, harga USDC berada di zona merah.

Kapitalisasi pasar kripto global melemah 0,19 persen dalam satu hari menajdi USD 1,05 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertukaran Kripto Bybit Bakal Tangguhkan Layanan di Inggris

Sebelumnya, pertukaran Crypto Bybit telah mengumumkan akan menangguhkan layanan untuk pelanggan yang berbasis di Inggris mulai Oktober 2023. Ini akibat peraturan baru oleh Otoritas Perilaku Keuangan Inggris (FCA) mengenai promosi aset kripto.

“Bybit telah membuat pilihan untuk menerapkan peraturan tersebut secara proaktif dan menghentikan sementara layanan kami di pasar ini,” tulis Bybit dalam pengumuman, dikutip dari Crypto Briefing, Senin (25/9/2023). 

Langkah ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap peraturan FCA baru yang diselesaikan pada Juni yang bertujuan untuk menyelaraskan iklan dan komunikasi kripto dengan promosi layanan keuangan Inggris lainnya. 

Bybit mengatakan keputusan tersebut akan memungkinkan perusahaan untuk “memfokuskan upaya dan sumber dayanya” untuk memenuhi kerangka peraturan baru.

Menurut pernyataan yang dirilis, pengguna lama di Inggris tidak lagi dapat menyetor dana atau meningkatkan posisi yang ada setelah 8 Oktober. Bybit mendorong pengguna untuk mengelola dan menutup posisi yang ada sebelum 8 Januari 2024, setelah itu semua sisa posisi terbuka akan dilikuidasi.

FCA memperkirakan hampir 5 juta konsumen Inggris memiliki aset kripto. Regulator telah meningkatkan pengawasan terhadap sektor kripto tahun ini, dimulai dengan ATM kripto dan aturan pemasaran. ByBit berkantor pusat di Singapura dan saat ini melayani lebih dari 6 juta pengguna di seluruh dunia.

 

3 dari 4 halaman

Bitgamo Bakal Dirikan 75 ATM Kripto di Eropa pada 2024

Sebelumnya, Bitgamo, perusahaan pertukaran kripto yang berkembang pesat mengumumkan akan membuka sebanyak 75 ATM kripto di seluruh Eropa pada 2024. 

Bitgamo adalah pertukaran mata uang kripto yang didirikan pada 2020 oleh grup keuangan terkenal dengan visi untuk memperkenalkan manfaat kripto di negara-negara yang sulit membeli atau memiliki mata uang kripto sambil mengatasi masalah terkait privasi.BACA JUGA:Binance Berancang-ancang Hapus Perdagangan Stablecoin di Eropa, Ada Apa?

Perusahaan ini telah memperoleh daya tarik yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir sebagai satu-satunya penukaran kripto tanpa Know Your Customer (KYC) menjadi fiat.

Pertukaran ini juga menawarkan nilai tukar jauh lebih tinggi daripada platform lain untuk Bitcoin, Litecoin, dan Ethereum. ATM kripto sangat populer saat ini di kalangan penggemar kripto. Bitgamo menginformasikan semua ATM kripto mereka yang akan datang akan menawarkan harga terbaik di pasar bagi pelanggan yang ingin menjual kripto mereka.

Sebagai pertukaran kripto Bitgamo telah menciptakan dampak besar di pasar dengan menawarkan tarif hingga 10 persen lebih tinggi dibandingkan dengan semua bursa lain yang ada. 

Untuk memberikan manfaat ini kepada pelanggannya, Bitgamo menggunakan jaringan pihak ketiga yang kuat untuk mendistribusikan kembali mata uang kripto ke Timur Tengah dan wilayah lain di mana memperoleh kripto sulit dilakukan karena kebijakan pemerintah yang tidak menguntungkan.

Direktur Komunikasi dari Bitgamo, Gabriel Weber mengatakan, ini adalah saat yang sangat menarik bagi industri aset digital. 

"Setelah mencapai beberapa pencapaian penting selama beberapa bulan terakhir, Bitgamo kini siap untuk tahap pertumbuhan berikutnya,” kata Weber, dikutip dari Yahoo Finance, Minggu (24/9/2023).

 

4 dari 4 halaman

Pertumbuhan Pesat

Pertumbuhan pesat Bitgamo juga dapat dikaitkan dengan kebijakan pertukaran tanpa KYC yang memungkinkan pengguna untuk bertukar kripto tanpa memberikan informasi pribadi atau registrasi yang sensitif. 

Dalam sejarah kripto, sejauh ini belum ada perusahaan lain yang mampu memberikan fasilitas ini kepada pelanggannya. Sebagai perusahaan yang berbasis di Luksemburg, Bitgamo tidak wajib meminta dokumen KYC bagi penggunanya karena undang-undang negara tersebut memperlakukan kripto sebagai bentuk aset.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini