Sukses

Perusahaan Blockchain di Bali Rilis 111.111 Karya Seni NFT

Liputan6.com, Jakarta Habitat for Humanity Indonesia dan Purpose, sebuah perusahaan blockchain berbasis di Bali, merilis 111,111 karya seni impact-NFT yang diciptakan oleh arsitek ternama, Raul Renanda. Kerja sama itu bertujuan menggalang dana untuk pembangunan 500 rumah bagi keluarga tak mampu. 

Founder of Purpose, Okki Soebagio mengatakan koleksi impact-NFT dibuat secara kolaborasi dengan sebuah gerakan kreatif, Ganara Art.

"Kami dari Purpose sangat bangga bisa bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia meluncurkan koleksi impact-NFT yang luar biasa ini," ungkap Okki dalam keterangan pers, Jumat (2/12/2022).

Okki menambahkan, melalui proyek ini, akan memperkuat posisi perusahaan sebagai pemrakarsa impact-NFT di dunia. Dia memastikan pihaknya secara konsisten akan terus mengeksplorasi  berbagai macam gerakan sosial yang dapat berkontribusi melalui platform kolaborasi impact-NFT.

Sementara itu, Direktur Nasional Habitat For Humanity Indonesia Susanto mengatakan kerja sama tersebut menunjukan bahwa kualitas hidup manusia dan karya seni sangat dimungkinkan untuk mengikuti trend atau inovasi seperti layaknya NFT.

“Kami sangat gembira bisa berkolaborasi dengan Raul Renanda dan Purpose. Ini kuat sekali menunjukkan bahwa kualitas hidup manusia dan karya seni sangat dimungkinkan untuk mengikuti trend/inovasi seperti layaknya NFT," katanya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Inspirasi

Pembangunan 500 rumah dari penjualan impact-NFT, kata dia, dapat memberi inspirasi bagi mitra perusahaan. Di mana, lebih banyak pihak yang bekerja sama maka akan lebih banyak keluarga berpenghasilan rendah dapat dibantu memperoleh rumah, sanitasi, dan kehidupan yang layak.

Berdiri sejak 1997 dan sudah lebih dari 25 tahun di Indonesia, Habitat Indonesia telah berhasil memberi kontribusi untuk pengembangan komunitas dan konstruksi kepada lebih dari 180,000 keluarga Indonesia di 17 provinsi. 

Selain perumahan, Habitat for Humanity Indonesia juga berpartisipasi dalam menyediakan prasarana air bersih dan sistem sanitasi, termasuk juga melakukan renovasi dan membangun sekolah-sekolah. 

Raul Renanda mengatakan semangatnya dalam hal karya seni dan desain kini dapat dinikmati dalam bentuk Koleksi impact-NFT dari Habitat For Humanity Indonesia

“Hal ini memberikan kebanggaan yang besar kepada saya bisa dipilih untuk mendesain proyek 500 rumah Habitat for Humanity Indonesia. Kita telah membuat sebuah standar hebat untuk semua seniman dan desainer," pungkas Raul.

 

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    NFT
  • Bali
  • impact-NFT