Sukses

Pertukaran Kripto WonderFi Ajukan Pendaftaran Listing di Nasdaq

Dengan mendaftar di Nasdaq, perusahaan berharap dapat meningkatkan daya tarik internasional.

Liputan6.com, Jakarta Pertukaran Kripto yang berbasis di Kanada WonderFi ajukan dokumen untuk mendaftarkan perusahaan di Nasdaq. Langkah ini dilakukan WonderFi, kurang dari dua bulan setelah saham mulai diperdagangkan di bawah simbol WNDR di Bursa Efek Toronto.

Dengan mendaftar di Nasdaq, perusahaan berharap dapat meningkatkan daya tarik internasionalnya dengan membuat sahamnya tersedia untuk kelompok investor yang lebih luas. 

Menurut sebuah laporan, pada Senin (22/8/2022), perusahaan yang berbasis di Vancouver, Kanada ini juga mengajukan pendaftaran ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

"Mengejar daftar Nasdaq dan pendaftaran saham di Amerika Serikat memungkinkan perusahaan untuk mempercepat strategi ekspansi internasional yang diumumkan sebelumnya untuk meningkatkan nilai pemegang saham, sambil menarik investor institusi dan ritel secara global," kata WonderFi, dikutip dari CoinDesk, Sabtu (27/8/2022). 

CEO WonderFi, Ben Samaroo mengatakan pendaftaran ini tidak berarti menjual saham baru atau menambah modal baru. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif dalam Akuisisi

WonderFi, yang memiliki kapitalisasi pasar USD 65 juta atau sekitar Rp 960,4 miliar, telah aktif dalam akuisisi dalam beberapa bulan terakhir, menutup pembelian platform perdagangan kripto Coinberry senilai USD 30 juta pada Juli.

Seminggu setelah listing di bursa Toronto, perusahaan melakukan pembelian pertukaran kripto Bitbuy pada Maret sekitar USD 162 juta. Keduanya berbasis di Kanada, dan memiliki saham yang terdaftar di Nasdaq dapat memudahkan perusahaan untuk mendekati target akuisisi di AS.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.